nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Idap Penyakit Langka, Ashanty Nangis Ungkap Ketakutannya

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 12:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 16 33 2117594 idap-penyakit-langka-ashanty-nangis-ungkap-ketakutannya-9qT0gBAHUm.jpg Ashanty (Foto: Instagram @ashanty_ash)

JAKARTA - Ashanty menggemparkan publik karena menyatakan dirinya mengidap gejala autoimun pada 8 Oktober 2019 lalu. Menderita penyakit langka yang belum diketahui penyebabnya itu membuat Ashanty dirundung rasa takut.

Ashanty mengaku takut meninggalkan keempat anaknya karena penyakit yang diderita. Terutama dua buah hatinya bersama Anang Hermansyah, Arsy dan Arsya yang usianya masih sangat kecil.

"Aku takutnya kalau aku sampai tiba-tiba enggak ada lagi. Aku pribadi enggak takut mati. Tapi aku takut kalau anak-anak masih kecil kan. Itu aja," ungkap Ashanty sambil berderai air mata, dikutip dari tayangan SILET RCTI, Rabu (16/10/2019).

Baca juga: Ashanty Tampil Berhijab, Begini Komentar Azriel Hermansyah

Ashanty

Ashanty khawatir tak bisa menemani anak-anaknya tumbuh dewasa apabila diberikan usia yang tidak panjang. Tetapi perempuan 34 tahun itu dengan tegas mengaku sudah siap menghadapi kematian, bahkan sudah menabung bekal untuk di akhirat.

"Aku Insya Allah sudah mulai menabung buat aku di akhirat. Misalnya ya, ada lah banyak. Aku udah buat tabungan di akhirat mulai sekarang, jadi aku enggak takut mati. Aku takut (meninggalkan) anak-anak." tutur Ashanty.

Karena anak-anaknya lah, Ashanty bertekad untuk terus berpikiran positif agar peluang kesembuhannya lebih tinggi. Ia berharap Tuhan memberikannya usia yang panjang agar bisa menyaksikan tumbuh kembang keempat buah hatinya.

Baca juga: 4 Foto Seksi Mey Chan Berbikini, Bahagia Hidup Menjanda

Ashanty

"Aku cuma minta sehat, aku bisa (hidup) sampai (anak-anak) besar sampai anak-anak nikah, sampai Aurel dan Azriel settle, itu aja kok enggak mau minta yang lain-lain," kata Ashanty dengan mata berkaca-kaca.

 

Di balik ujian ini, Ashanty mendapatkan hikmah. Ia juga bersyukur karena percaya bahwa penyakit yang dideritanya ini adalah bentuk teguran dari Tuhan yang menyayanginya.

"Aku tuh harus belajar lebih sayang sama diri sendiri aja. Aku enggak mau bilang terkena penyakit serem banget. Mungkin aku ditegur. Semua teguran yang terjadi itu karena Allah pasti sayang," tutup Ashanty.

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Liburan ke Bali, Aurel dan Ashanty Pakai Busana Seksi Bermotif Ular

Aurel dan Ashanty sedang bersandar di tembok. (Foto: Instagram @ashanty_ash, @aurelie.hermansyah, @azriel_hermansyah)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini