nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ustadz Dhanu Sebut Benjolan di Pita Suara Raffi Ahmad Akibat Perkataan

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 10:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 16 33 2117547 ustadz-dhanu-sebut-benjolan-di-pita-suara-raffi-ahmad-akibat-perkataan-Sikuom5jaC.jpg Raffi Ahmad (Foto: YouTube)

JAKARTA – Raffi Ahmad mengunjungi klinik Ustadz Dhanu untuk berkonsultasi seputar benjolan yang terdapat di pita suaranya. Melihat kondisi Raffi, Ustadz Dhanu pun membeberkan penerawangannya terkait gangguan kesehatan sang artis.

Baca Juga: Didiagnosa Hipertiroid dan Kolesterol, Raffi Ahmad Ungkap Kondisi Terbarunya

Raffi Ahmad

Berpegang pada sebuah ayat Al-Quran, Ustadz Dhanu menilai jika semua penyakit merupakan dampak dari perilaku seseorang tersebut. Dalam kasus Raffi Ahmad, ustadz yang mengisi acara Siraman Qalbu Bersama Ustadz Dhanu itu menilai ada kesalahan Raffi dari perkataan yang menyebabkan gangguan di pita suaranya.

“Kalau itu di daerah pita suara, insya Allah ini berhubungan dengan kata-kata. Jadi gini, biasanya dulu-dulu saat kerja atau sekarang pun adik Raffi itu dulu kalau kerja enggak baca basmallah,” ujar Ustadz Dhanu dalam saluran YouTube Rumah Seleb MNC TV yang dipublikasikan pada Selasa (15/10/2019).

Raffi Ahmad dan Irfan Hakim

Tak hanya itu, Ustadz Dhanu juga berpendapat benjolan di pita suara Raffi mengindikasikan adanya nada tinggi saat berbicara. “Kedua kalau ada di pita suara dekat situ ada benjolan, saya anggap itu kelenjar atau tumor, saya enggak mau tahu dua titik itu saja. Itu berarti ada kemarahan dalam nada bicara adik Raffi. Bisa saja adik Raffi ini bicara dengan seseorang nadanya ketus, keras dan emosional,” lanjut Ustadz Dhanu.

Irfan Hakim yang ikut mengantar Raffi Ahmad dan Nagita Salvina bertemu Ustadz Dhanu pun mengingatkan Raffi Ahmad. Menurut Irfan Hakim, Raffi Ahmad pernah memarahi sang istri di hadapan orang.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Dipandu oleh Ustadz Dhanu, Raffi pun meminta maaf kepada Nagita Slavina. Suasana kemudian berubah menjadi haru.

“Sayang, jika selama ini aku menjadi suamimu aku banyak emosi, marah, kaku, berkata yang tidak sopan, tidak bisa jaga kehormatan kamu, jika itu menjadi salah, dosa, di hadapan Allah, hari ini aku suamimu Raffi ahmad bin Munawar Ahmad minta maaf, maafin aku ya sayang,” ujar Raffi dipandu oleh Ustadz Dhanu.

Baca Juga: Tetangga Ikut Indonesian Idol 2019, Anang Hermansyah: Kok Enggak Main ke Rumah?

1
3
BERITA FOTO
+ 4

9 Tahun Bersama Dahsyat, Raffi Ahmad Tetap Setia Jadi Host Dahsyat

Raffi Ahmad saat konferensi pers HUT ke-9 Dahsyat di MNC Tower 2, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (20/3/2017). Sembilan tahun tayangan Dahsyat di RCTI, Raffi Ahmad tetap setia menjad host Dahsyat.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini