Pengalaman Tak Terduga Dian Sidik saat Menjadi Ajudan Wiranto

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 11 33 2115628 pengalaman-tak-terduga-dian-sidik-saat-menjadi-ajudan-wiranto-GmtNxstwAr.jpg Dian Sidik (Foto: Instagram/@diansidik_)

JAKARTA – Siapa yang menyangka jika aktor Dian Sidik pernah menjadi ajudan Wiranto selama beberapa waktu. Hal itu rupanya dilakukan dalam rangka observasi pria 40 tahun ini memerankan karakter mantan panglima TNI itu dalam film Di Balik ’98.

Dian Sidik

Baca Juga: Dian Sidik Menangis karena Harus Dibotaki demi Peran di Wiro Sableng

Dian Sidik mengunggah foto bersama Wiranto dalam Instagram miliknya. Dua pria itu tampak gagah dan tersenyum ke kamera. Potret lainnya, Dian mengenakan busana kebesaran TNI lengkap dengan name tag, Wiranto.

“Saya diperkenankan beliau menjadi ajudannya selama beberapa hari,” tulis Dian Sidik dalam keterangannya, Kamis (10/10/2019).

Dian Sidik

Selama mendampingi Wiranto, Dian Sidik mengenal Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan itu sebagai sosok berwibawa dan bersahaja. Namun, aktor Wiro Sableng 212 tersebut sempat melihat sisi lain Wiranto yang tak banyak diketahui orang.

“Saya di samping beliau saat kami berada di mobil. Melihatnya tertidur pulas sampai mendengkur, terbesit dalam hati saya, 'Sosok Wiranto yang gagah pun bisa kelelahan,'” kisahnya.

Dian Sidik dan Wiranto

Meski merasakan kelelahan, namun Wiranto enggan menunjukkan wajah tersebut di muka umum. Dian mengatakan jika pria 72 tahun itu tetap memenuhi agenda pekerjaannya sebagai rasa tanggung jawab.

Hal lain yang juga masih diingat Dian Sidik dari sosok Wiranto adalah harapannya terhadap Tanah Air. “Beliau ingin Indonesia tetap lebih baik,” sambungnya.

Unggahan Dian Sidik bersama Wiranto di tengah kabar duka penusukan sang menteri itu dibanjiri doa warganet. “Untuk bapak Wiranto, semoga lekas sembuh dan bisa kembali beraktivitas,” tulis warnaget.

Dian Sidik

Adapula yang bertanya kepada Dian Sidik apakah ia sudah menjenguk Wiranto di rumah sakit. Sayang hal itu belum mendapat jawaban dari pria yang dikenal dengan dialek Jawanya tersebut.

Seperti diketahui, Menko Polhukam Wiranto ditusuk dengan pisau ninja, kunai oleh pasangan suami istri FA (21) dan Abu Rara (31). Saat itu Wiranto melakukan kunjungan kerja ke Alun-Alun Menes, Pandeglang, Banten.

Baca Juga: Dodit Mulyanto Kecam Viralnya Arteria Dahlan

Insiden yang terjadi pada 10 Oktober 2019 sekira pukul 11.55 WIB itu menyebabkan Wiranto mengalami dua luka tusuk di bagian bawah perut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini