nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rayakan Hari Hangul, Song Hye Kyo Donasi 10 Ribu Buku Panduan Korea

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 05:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 09 33 2114862 rayakan-hari-hangul-song-hye-kyo-donasi-10-ribu-buku-panduan-korea-QjVPvC1A9m.jpg Song Hye Kyo (Foto: Instagram/@chaumetofficial)

SEOUL - Dalam rangka memperingati Hari Hangul yang jatuh pada 9 Oktober 2019, Song Hye Kyo kembali terlibat dalam aksi menyebarkan sejarah dan budaya Korea. Song Hye Kyo mendonasikan buku berisi panduan tentang Korea.

Song Hye Kyo

Baca Juga: Unggahan Perdana Song Hye Kyo Pascacerai dari Song Joong Ki

Hal ini terungkap dari unggahan Profesor Seo Kyung Duk dari Universitas wanita Sungshin. Melansir Soompi, Kamis (10/10/2019), Seo Kyung Duk menuliskan keterangan di Instagramnya.

"Dalam memperingati hari ini (Hari Hangul), aktris Song Hye Kyo dan aku sekali lagi melanjutkan proyek kami, menyumbangkan buku panduan Korea ke situs sejarah Korea di seluruh dunia," tulis Seo Kyung Duk.

Song Hye Kyo

Untuk memperingati Hari Hangul, Song Hye Kyo dan profesor menyumbangkan 10 ribu eksemplar buku panduan Korea ke Desa Utoro di Jepang. Song Hye Kyo sudah bertahun-tahun menyumbangkan pamflet atau buku panduan Korea ke situs-situs sejarah di seluruh dunia sebagai bagian dari kampanye "Meet Our Country's History Abroad".

Menurut Seo Kyung Duk, proyek donasi ini telah diluncurkan sejak delapan tahun yang lalu bersama Song Hye Kyo. Hingga saat ini, mereka sudah mendonasikan buku panduan Korea tersebut ke 17 situs sejarah di berbagai negara di seluruh dunia.

Potret Cantiknya Aktris dan Model Korea Selatan Song Hye Kyo

"(Donasi ini) dikoordinir oleh Seo Kyung Duk dan disponsori oleh Song Hye Kyo yang akan berlanjut di masa depan," kata profesor.

Seo Kyung Duk mengatakan bahwa dalam percakapannya di telepon dengan Song Hye Kyo belum lama ini, mantan istri Song joong Ki itu berjanji untuk melakukan yang terbaik dalam aksi donasi buku panduan Korea ini.

Baca Juga: Terharu, Mantan Vokalis SHE jadi Peserta Indonesian Idol 2019 demi Bertemu Anak

Song Hye Kyo dan profesor Seo Kyung Duk telah menyumbangkan ribuan pamflet Korea ke banyak situs sejarah di luar negeri, seperti milik pemerintah sementara Korea, rumah Ahn Chang Ho di Los Angeles, dan masih banyak lagi.

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Potret Cantiknya Aktris dan Model Korea Selatan Song Hye Kyo

Song Hye Kyo merupakan aktris dan model asal Korea Selatan yang saat ini berusia 37 tahun. (Foto: Instagram @kyo1122)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini