nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan Ibu Kandung Betrand Peto untuk Ruben Onsu & Sarwendah

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 09:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 07 33 2113691 pesan-ibu-kandung-betrand-peto-untuk-ruben-onsu-sarwendah-ooKrKkLC8a.jpg Betrand Peto (Foto: Instagram @rubenonsu)

JAKARTA Ruben Onsu dan Sarwendah secara sah menjadi orangtua angkat dari Betrand Peto, remaja asal Flores, Nusa Tenggara Timur. Penyerahan Betrand Peto kepada pasangan itu bahkan dilakukan secara adat oleh orangtua kandung di kampung halaman mereka.

Ayah Betrand, Ferdy Peto menggendong sang putra, Betrand Peto Putra Onsu sebagai simbol penyerahan di rumah mereka. Suasana haru menyelimuti prosesi adat tersebut. Namun dikatakan orangtua Betrand, mereka ikhlas jika sang putra kini menjadi anak dari Ruben Onsu.

Baca Juga: Masa Lalu Anak Angkat Dibongkar, Ruben Onsu Geram

 Betrand Peto

“Prosesi adat itu sebagai bentuk cinta kami kepada Betrand, bahwa secara roh ia adalah anak kami. Hari ini, Betrand mendapatkan orangtua baru yang akan mewujudkan cita-citanya di Jakarta,” ujar Ferdy Peto dalam saluran YouTube Mop Channel, 5 Oktober lalu.

Sementara itu, kesedihan tak bisa lagi ditutupi Karolina, ibu kandung Betrand. Meski begitu, Karolina ikhlas melepas sang putra yang kini akan dirawat dan diasuh Ruben Onsu bersama Sarwendah.

“Jelas ada perasaan sedih, tapi secara pribadi saya tidak keberatan karena rasa cinta mereka (Ruben dan Sarwendah) besar sekali pada Betrand,” ujar Karolina.

Karolina hanya berpesan kepada Ruben Onsu dan Sarwendah untuk mendidik putra mereka dalam keimanan.

Baca Juga: Selesaikan Proses Adopsi, Ruben Onsu segera Kunjungi Keluarga Betrand Peto

 Betrand Peto

“Sebagai ibu, saya cuma berpesan sebagai ibu semoga Sarwendah & Ruben bisa mendidik Betrand seperti orangtua kandung dan didiklah dia sesuai dengan iman dan agama,” imbuh Karolina.

Dalam kesempatan itu, Ruben Onsu mengucapkan terima kasih kepada warga Flores atas sambutan meriah pada keluarganya dan Betrand Peto. Bapak dua anak ini meminta agar masyarakat terus memberikan dukungan pada Betrand berjuang meraih cita-citanya.

"Sekarang ini Betrand sudah tinggal bersama kami, tapi sampai kapanpun dia tetap menjadi kebanggaan di sini. Terus dukung Betrand berkarier,” kata Ruben.

Keputusan Ruben Onsu dan Sarwendah mengangkat Betrand Peto sebagai anak angkat bukan tanpa alasan. Selain cinta mereka kepada Betrand, anak Ruben, Thalia pun seakan tak ingin jauh dari remaja yang dipanggil ‘kakak’ oleh The Onsu ini.

Baca Juga: Innalillahi, Bayi Kembar Irish Bella dan Ammar Zoni Meninggal

“Saya berpikir begini, ‘Ya, sudahlah kebetulan ‘kan saya enggak ada anak laki-laki, jadi pas lah ada cowoknya. Akhirnya kami menganggap dia sebagai anak sendiri,” ujar Ruben ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Agustus lalu.

 

Ruben menambahkan, dibawanya Betrand Peto ke Jakarta sekaligus memberikan dukungan pada remaja itu meraih cita-citanya.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Potret Betrand Peto, Penyanyi Cilik yang Jadi Anak Angkat Ruben Onsu

Potret kebersamaan Betrand Peto dengan keluarga Ruben Onsu. (Foto: Instagram @ruben_onsu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini