nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Billy Syahputra saat Terjebak Kerusuhan di Senayan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 01 Oktober 2019 12:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 01 33 2111419 cerita-billy-syahputra-saat-terjebak-kerusuhan-di-senayan-q5KpTsD2kH.jpg Billy Syahputra (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Billy Syahputra menceritakan pengalamannya terjebak di kerusuhan yang berlangsung Senin 30 September 2019 malam di kawasan sekitar Gedung DPR RI. Billy yang saat itu baru selesai bermain bola dibuat ketar ketir karena beberapa perusuh masuk ke lapangan.

"Kemarin kebetulan jam 8 malam selesai main bola. Jadi pas di lapangan bola Senayan pun ketika kita lagi main, karena kalau misalkan sudah malam itu lampu di Senayan kan memang dinyalain biar terang benderang. Tiba-tiba karena ada rusuh, perusuh masuk ke lapangan, lampunya dimatiin. Kita sempat tertahan sejenak," kisah Billy Syahputra, Selasa (1/10/2019).

Baca juga: Uya Kuya Sebut Billy Syahputra Selingkuhi Elvia Cerolline

Billy Syahputra

Billy juga ikut menjadi saksi mata saat kontak fisik antara polisi dan massa peserta demo terjadi. Dia menggambarkan betapa mencekamnya suasana di sekitar Gedung DPR RI malam tadi.

"Banyak banget itu kerusuhan, bapak-bapak polisi sama pendemo ya adu argumen mungkin. Terus jalan tol kayak enggak ada mobil gitu, kayak plong gitu dibuat untuk demo. Jadi pas Billy lewat banyak banget demo besar-besaran," tutur Billy Syahputra.

"Ada yang lebih parah lagi sih. Bang Billy ada videonya nih, lagi pas sabit-sabitan. Parah lah," imbuhnya.

Berkaca pada apa yang dia saksikan, Billy Syahputra menyayangkan tindakan anarkis dari massa peserta aksi demo. Adik mendiang Olga Syahputra menilai, tidak seharusnya mereka menyalahgunakan hak kebebasan berpendapat dengan berbuat brutal.

Billy Syahputra

Baca juga: Anak STM Ikut Demo, Ruben Onsu: Sekolah Dulu Deh

"Menurut Billy sih sangat-sangat disayangkan, karena kan kita semua kan bersaudara, jangan ada kekerasan seperti itu. Kalau demo memang negara kita negara demokrasi, untuk demo sebenarnya wajar, tapi jangan ada anarkis," kata Billy.

Terlebih selama kerusuhan berlangsung, massa peserta aksi demo juga merusak fasilitas umum. Menurut Billy, tindakan semacam itu nantinya juga akan merugikan diri mereka sendiri.

"Sangat disayangkan ketika misalkan, satu sama lain saling adu jotos, merusak fasilitas umum, karena kan fasilitas umum yang gunain siapa kalau bukan kita," pungkasnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Potret Cantik & Seksinya Elvia Cerolline Wanita yang Dikabarkan Pacar Baru Billy Syahputra

Potret cantiknya Elvia Cerolline berpose sambil memegang bunga Edelweiss. (Foto: Instagram @elviacerolline)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini