Gunakan Bahasa Inggris, Barbie Kumalasari Disindir karena Salah Grammar

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 18 September 2019 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 18 33 2106290 gunakan-bahasa-inggris-barbie-kumalasari-disindir-karena-salah-grammar-e1P8eKut28.jpg Barbie Kumalasari. (Foto: Okezone/Ady Prawira Riandi)

JAKARTABarbie Kumalasari membuat geger studio Call Me Mel, setelah salah ucap dalam bahasa Inggris. Kejadian itu berawal dari pertanyaan ‘Yes atau No’ yang dilontarkan dua host acara tersebut: Melaney Ricardo dan Ichsan Akbar.

Melaney bertanya, apakah Kumalasari merindukan sang suami yang kini mendekam di dalam penjara. “Of course I very miss Galih. Because he was my husband,” jawab Kumalasari dengan percaya diri.

Barbie Kumalasari gunakan bahasa Inggris, sayangnya berujung pada bullying. (Foto: YouTube/Call Me Mel)

Mendengar jawaban pemeran Ijah dalam sinetron Bidadari itu, Melaney dan Ichsan tersentak dan bangkit dari sofa. “Dia bilang was? Oh my God! Ini artinya, elo (Kumalasari) enggak mengerti grammar bahasa Inggris,” kata Ichsan Akbar.

Ichsan kemudian menjelaskan arti dari kata yang diucapkan Kumalasari. “He was my husband, artinya dia (Galih Ginanjar) dulu suami saya. Berarti (kalian) sudah cerai,” sambungnya.

Baca juga: Barbie Kumalasari Ungkap Alasan Lakukan Sulam Lesung Pipi

Mendengar penjelasan Ichsan Akbar tersebut, Kumalasari menunjukkan ekspresi tidak kalah terkejut. Sambil tertawa, pebisnis berlian itu berkata, “Masa sih?”

Melaney pun menegaskan status hubungan Kumalasari dengan Galih Ginanjar. Apakah mereka masih berstatus suami istri atau sudah bercerai seperti diucapkan Kumalasari. “Belum (bercerai),” jawab ibu satu anak tersebut.

Gunakan bahasa Inggris, Barbie Kumalasari malah dibully. (Foto: Instagram/@barbiekumalasari)

“Oh mungkin, di Nevada bahasanya ‘he was’. Sudah, enggak usah nyinyir. Namanya juga boneka. Halu (halusinasi),” kata Melaney yang enggan membahas kesalahan tata bahasa Kumalasari tersebut.

Ucapan Barbie Kumalasari itu tak hanya membuat heboh studio, namun juga warganet yang melihat tayangan itu lewat YouTube. Ada yang menyarankan Kumalasari untuk belajar sebelum menunjukan kepercayaan diri berbahasa Inggris.

Kasihan, grammar-nya saja parah. Ya sudah hidup yang biasa-biasa saja. Enggak usah sok. Nanti banyak yang nyinyir,” ujar seorang warganet. Lainnya mengatakan, “Aku enggak yakin dia pernah tinggal di Nevada?”

Gunakan bahasa Inggris, Barbie Kumalasari malah dibully. (Foto: Okezone/Ady Prawira Riandi))

Saat menjadi bintang tamu dalam channel YouTube Boy William, Barbie Kumalasari memang pernah mengklaim hidup di Nevada, Amerika Serikat, selama 2 tahun. Meski begitu, dia mengaku tidak lancar berbahasa Inggris.

Alasannya, karena dia lebih banyak bergaul dengan orang Indonesia selama berada di sana. Ketika pulang ke Tanah Air, dia juga tidak mendalami bahasa asing tersebut.*

Baca juga: Pacari Berondong, Nafa Urbach: Hanya Bertahan 1,5 Bulan

1
3
BERITA FOTO
+ 2

Kasus Ikan Asin, Barbie Kumalasari Diperiksa 12 Jam

Barbie Kumalasari setibanya di Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaaan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini