nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Vakum, Frau Kembali Bermusik Lewat Balkonjazzz Festival 2019

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 19:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 14 205 2104871 sempat-vakum-frau-kembali-bermusik-lewat-balkonjazzz-festival-2019-IRNYxmkH7o.jpg Frau. (Foto: Okezone/Hana Futari)

MAGELANG - Setahun absen dari panggung musik, penyanyi Leilani Hermiasih alias Frau mengobati kerinduannya dengan tampil di ajang Balkonjazz Festival 2019. Ajang tersebut digelar di Balkondes Tuksongo, Magelang, Jawa Tengah, pada 14 September 2019.

“Aku tampil karena kangen panggung. Selain itu, ini menjadi ajang reuni bagi saya dan teman-teman dari kru Frau,” ujarnya.

 Vakum setahun, Frau kembali ke panggung musik lewat Balkonjazz Festival 2019. (Foto: Instagram/@leliyani)

Balkonjazz Festival 2019 merupakan panggung kedua bagi Frau setelah rehat dari dunia musik. Bulan lalu, dia manggung di Jakarta International Literary Festival yang dihelat di komplek Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Frau mengaku, memutuskan rehat dari panggung musik demi keluarga dan pendidikannya. Musisi 29 tahun ini tercatat sebagai mahasiswa S3 di Freie Universitat Berlin, Jerman, sejak 2016.

Baca juga: Buka Balkonjazz Festival 2019, Tiga Sisi Buat Penonton Berjoget

Saat ini, dia mengaku tengah merampungkan disertasinya di universitas tersebut. “Fokus saya saat ini memang studi. Musik hanya sekadar selingan,” tuturnya menambahkan.

Serupa dengan pengisi acara lainnya, Frau tak hanya bernyanyi di Balkonjazz Festival 2019. Dia juga ‘ditugasi’ untuk menggaet wisatawan berkunjung ke Balkondes Borobudur, Magelang.

 Frau tampil di Balkonjazz Festival 2019. (Foto: Instagram/@balkonjazz.id)

“Wah, saya bukan influencer. Tapi kalau follower saya datang ke sini dan mendukung potensi wisata lokal tentu sangat bersyukur. Saya senang bisa menjadi bagian dari kegiatan yang berdampak pada banyak orang,” ungkapnya.

Selain Frau, sederet musisi lain juga turut tampil di panggung Balkonjazz Festival 2019. Mereka adalah Yura Yunita, Rio Febrian, Payung Teduh, Tashoora, Dialog Dini Hari, dan Nosstress.*

Baca juga: Farhat Abbas Klaim Koleksi Tas Mewah, Hotman Paris Hutapea Beri Nasihat

1
2
BERITA FOTO
+ 8

The Winner Kembali Ramaikan Belantika Musik Tanah Air via Kau Luar Biasa

Grup musik rock The Winner saat kunjungan ke Kantor Redaksi Okezone, Jakarta, belum lama ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini