nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Claudia Emanuela Santoso Harumkan Indonesia di The Voice of Germany

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 23:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 13 598 2104618 claudia-emanuela-santoso-harumkan-indonesia-di-the-voice-of-germany-GeVI3UT3ro.jpg Claudia Emanuela Santoso (Foto: Instagram @audi_emanuela)

JAKARTA - Gadis asal Cirebon, Jawa Barat bernama Claudia Emanuela Santoso tampil di The Voice of Germany. Claudia pun sukses mencuri perhatian juri lewat suaranya yang powerfull.

Membawakan lagu berjudul Never Enough yang dipopulerkan oleh Loren Allerd, Claudia Emanuela Santoso membuat para coaches yang terdiri dari Alice Merton, Sido, Rea Garvey dan Mark Foster berbalik dan menginginkan Claudia masuk dalam tim mereka. Bahkan, nada tinggi yang dikeluarkan oleh gadis lulusan SMAK BPK Penabur Cirebon ini mampu membuat Alice Meeton terharu dan menitikkan air mata.

Bahkan, Rea Garvey pun berjalan dari kursinya menuju panggung untuk memberikan pujian pada Claudia Emanuela Santoso. "You're amazing," puji Rea.

Baca juga: Chikita Meidy Masih Simpan Foto saat Dipangku BJ Habibie

Claudia Emanuela

Mendapatkan apresiasi dari para coaches, Claudya juga tak sanggup menahan kebahagiaannya. Dia terlihat begitu senang hingga menangis di atas panggung.

Claudia pun tak lupa menyapa pendukungnya yang hadir di studio. Begitu juga dengan pendukungnya yang tersambung dalam video call. Di akhir penampilannya, Claudia pun mendapatkan pelukan dari Alice. Tangisan Alice pun tumpah saat mendekap gadis berusia 18 tahun itu.

Baca juga: Ditipu Rp9 Miliar, Sahrul Gunawan Jual Rumah hingga Apartemen

 

Claudia Emanuela

Dengan kemampuan bernyanyinya, Claudia pun menjadi rebutan para coaches. Ketika memilih satu di antara mereka, perempuan berambut panjang itu memilih menjadi bagian dari Tim Alice.

Pencapaian yang diraih Claudia Emanuel Santoso bukanlah sesuatu yang mudah. Sebelumnya, dia harus bersaing dengan ribuan pendaftar The Voice of Germany di tahap awal.

Claudia Emanuela Santoso sendiri terbang ke Jerman untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Claudia sendiri diterima di tiga universitas berbeda. Di Berlin dan Munchen, Claudia berhasil menembus jurusan Teknik. Sementara itu di Kota Kaiserslautern Claudia diterima di jurusan Bisnis dan Ekonomi.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Single Ketiga Anggis The Voice Kids Indonesia Bicara Percintaan Masa Kini

Dalam kesempatan ini, Anggis menceritakan pembuatan single ketiganya yang menyangkut hubungan percintaan masa kini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini