nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KKN Desa Penari Diangkat Jadi Novel, Netizen: Kok Dijadiin Duit

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 09:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 11 33 2103313 kkn-desa-penari-diangkat-jadi-novel-netizen-kok-dijadiin-duit-J60FVM5oKK.JPG KKN Desa Penari (Foto: Twitter @SimpleM8137852)

JAKARTA – Kisah KKN di Desa Penari yang awalnya ditulis di media Twitter oleh akun anonim @simpleM81378523 kini diangkat dalam bentuk novel. Kabar ini dibagikan oleh sang pengelola akun @simpleM8137852 dalam cuitannya, Senin 9 September 2019.

Dalam cuitan tersebut, sang pengelola akun pun menyertakan gambar dari novel KKN di Desa Penari yang dia tulis. Begitu juga dengan harga yang dibandrol serta cara membeli novel bergenre horor tersebut.

Baca juga: Sejumlah Warga Banyuwangi Tak Percaya Alur Cerita Mistis KKN Desa Penari

KKN Desa Penari

“Halo? hari ini saya mau memberi sebuah kabar, satu kabar yang semoga menjadi kabar yang juga kalian tunggu. Buku ‘KKN di Desa Penari’ sekarang sudah naik cetak, dan kemungkinan akan segera ada di toko-toko buku kesayangan kalian, untuk PO sendiri, waktunya hanya 3 hari saja,” tulis pemilik akun Simpleman itu.

Pengumuman yang dibagikan oleh seseorang yang tak diketahui identitasnya itu pun ramai ditanggapi para warganet. Sebanyak lebih dari 2.000 komentar terbagi menjadi pro dan kontra atas kabar KKN di Desa Penari akan jadi novel.

Salah seorang warganet seakan menyayangkan keputusan SimpleMan untuk membukukan cerita yang sudah dia tulis sebelumnya melalui serangkaian thread. Pengguna Twitter itu pun menilai apa yang dilakukan oleh SimpleMan merupakan sebuah bentuk kapitalis.

Baca juga: Fitri Carlina Unggah Video Olahraga Bareng Suami sambil Ciuman

KKN Desa Penari

“Sungguh kontradiktif ya. Kapitalisme memang menggoda 👏🏼👏🏼👏🏼👏🏼👏🏼👏🏼👏🏼👏🏼,” ujar salah seorang warganet.

“Gimana yaaaaaaaa hm hm hm suudzonku jadi kemana-mana ini. Aku menghargai pembuat thread tutup rapat-rapat soal identitas. Tapi kok kalau sampai dijadiin duit gini malah kayak prank ya. Plot twist enggak sih?? Kayak strategi marketing,” sahut warganet lainnya.

 

Sementara itu, ada pula netizen lainnya yang tampak tertarik dengan novel tersebut. “Kang, bedanya apa sama yang cerita yang sudah beredar? Apa ada part part khusus yang belom dijelaskan atau masih sama?,” tanya pengguna Twitter lainnya.

Tak berselang lama setelah novel KKN di Desa Penari menjadi pro dan kontra di mata pengguna Twitter, akun SimpleMan kembali membagikan pengumuman terbaru. Dia mengatakan tak akan mengambil keuntungan dari penerbitan novel tersebut.

KKN Desa Penari

“Mungkin banyak yang kecewa sama saya, banyak yang marah juga sama saya, saya mohon maaf sebesar-besarnya. Saya lupa mengatakan kalau semua hak royalti buku ‘KKN di Desa Penari’ tidak akan saya ambil sepersenpun, saya sepakat dengan penerbit untuk memberikan hak royalti saya,” tutup akun SimpleMan.

1
3
BERITA FOTO
+ 13

2.000 Penari dari Berbagai Usia Menari Bersama di Festival Tunjukkan Indonesiamu

Seorang penari tradisional hadir dalam flashmob Tunjukkan Indonesiamu Bhinneka Tunggal Ika di area Car Free Day.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini