nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Santunan Keluarga Korban Disebut Mandek, Keluarga Ahmad Dhani Buka Suara

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 09 September 2019 19:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 09 33 2102621 santunan-keluarga-korban-disebut-mandek-keluarga-ahmad-dhani-buka-suara-xUb6bkTYU3.jpg Dul Jaelani dan sang nenek memberi klarifikasi (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Keluarga Ahmad Dhani akhirnya memberikan klarifikasi soal kabar tak menyenangkan yang mengatakan santunan untuk para korban kecelakaan Dul Jaelani mandek.

Joyce, ibunda Ahmad Dhani, memberikan klarifikasi yang menegaskan kabar tersebut tidak benar. Berlangsung di kediaman Dhani, konferensi pers juga dihadiri oleh beberapa korban kecelakaan maut yang terjadi pada September 2013 itu.

Baca juga: Dul Jaelani Unggah Foto Masa Kecil, Warganet Singgung soal Pelakor

Dul Jaelani dan sang nenek

Klarifikasi harus dilakukan karena saat ini Dhani sedang mendekam di Rutan Salemba. Joyce merasa sedih karena kabar tersebut beredar dan semakin menyudutkan posisi anaknya.

"Kami sangat miris dengan berita itu. Karena itu kami adakan jumpa pers ini untuk meluruskan agar tidak terjadi fitnah. Itu semua tidak benar. Saya ibu Ahmad Dhani bersaksi dan tahu pasti bahwa ayah AQJ selama ini sampai detik ini tidak melalaikan kewajibannya membantu korban," kata Joyce.

Salah satu keluarga korban, Sri Sumarni, menjelaskan bahwa dirinya selalu menerima santunan dari keluarga Ahmad Dhani sebesar Rp5 juta setiap bulannya. Uang tersebut biasanya dikirimkan setiap tanggal 5.

Santunan itu akan selalu diberikan hingga anak-anak korban bisa mandiri mencari uang.

Baca juga: Berbeda dari Franda, Sharena Delon Persilakan Nama Anaknya Disontek

Dul Jaelani

"Hanya ini yang bisa saya sampaikan mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan lancar dan clear dan tidak ada berita seperti yang lalu," kata Joyce.

Seperti diketahui, Dul Jaelani bertanggung jawab atas kasus kecelakaan di Tol Jagorawi pada September 2013 lalu. Kejadian itu menewaskan tujuh orang. Akibatnya, Dul dijerat dengan Pasal 310 ayat (2), (3), dan (4) UU Lalu Lintas dengan ancaman pidana maksimal enam tahun penjara.

Dalam pembacaan tuntutannya, JPU menuntut Dul kurungan penjara satu tahun dengan dua tahun masa percobaan. Namun pada akhirnya, pengadilan mengambil keputusan untuk mengembalikan Dul kepada orangtuanya alias bebas.

1
3
BERITA FOTO
+ 4

Tampilan Nyentrik Ahmad Dhani hingga Tulis Surat untuk Mama

Musisi Ahmad Dhani tampil nyentrik saat mengikuti sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik dengan agenda tanggapan JPU atas eksepsi di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis 14 Februari 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini