Share

Diam-Diam Pesinetron Giovanni Tobing Masuk Islam

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 06 33 2101405 diam-diam-pesinetron-giovanni-tobing-masuk-islam-FzxeSDBBDR.jpg Geovanni Tobing (Foto: Instagram @geovanni_tobing)

JAKARTA - Kabar baru datang dari pesinetron Giovanni L Tobing. Setelah menikah dengan Dewi Ariani, bintang sinetron Asisten Rumah Tangga tersebut secara diam-diam telah memeluk agama Islam.

Hal tersebut diketahui saat dirinya mendatangi kajian musyawarah Ustadz Abdul Somad beberapa waktu lalu. Dalam video yang diunggah oleh akun Youtube Channel milik Vertizone TV, Giovanni Tobing nampak mengungkapkan dirinya sangat serius mendalami Islam, hingga berusaha untuk tak pernah meninggalkan salat lima waktu.

"Assalamualaikum, hari ini, hari pertama saya ikut pengajian musawarah langsung dapat kesempatan untuk bertanya. Saya seorang mualaf, saya memeluk Islam setelah saya menikah. Dan saya merasa Islam suatu agama yang luar biasa," ungkap Giovanni Tobing dalam video tersebut.

Baca juga: Geovani L Tobing Hadiri Pernikahan Zora Vidyanata

Geovanni Tobing

"Waktu sebelum saya memeluk agama Islam, saya ke gereja pun setahun sekali sudah syukur. Tapi saya bertransformasi menjadi seseorang yang berusaha untuk menjadi lebih baik di Islam sampai bisa salat lima waktu mempelajari yang lain-lain," ujar Geovanni Tobing.

Tak main-main, pria berkepala botak ini mengaku dirinya ingin betul-betul mempelajari dan mendalami Islam. Bahkan, hingga ia mengaku bersedia untuk belajar banyak mengenai surat-surat di dalam Alquran, yang hingga kini dirinya masih belum bisa menjawab ketika sang anak bertanya padanya.

Baca juga: Dokter Sebut Jenis Kelamin Anak Kembarnya, Syahnaz Sadiqah Kegirangan

Geovanni Tobing

"Kemarin itu anak saya tanya ke saya, Daddy kalau surat ini bunyinya gimana? Wah, saya mulai enggak tahu. Nah saya rasa, saya mulai harus belajar banyak mengenai Islam, mengenai surat dan lain sebagainya," tuturnya.

Ungkapan pria 35 tahun tersebut rupanya mengundang perhatian netizen. Mereka berharap agar perpindahan agama yang dilakukan oleh Giovanni dapat dijalankannya dengan istikomah.

"Giovanni semoga istikomah. Sehat sekeluarga dan menjalankan Islam secara kaffa. Surga bagiannya Amin," tulis Ita Jauhari.

"Giovanni L. Tobing... Alhamdulillah sudah mualaf," tulid Itank Al Hadad.

"Alhamdulillah mas Gio sudah mualaf. Mukanya kelihatan bersinar. Semoga istikomah ya mas," tulis Yuli.

(SUS)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini