nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Merinding, Dewi Gita Ungkap Pengalaman Mistis Selama Jadi Penari

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 19:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 04 33 2100717 merinding-dewi-gita-ungkap-pengalaman-mistis-selama-jadi-penari-sEEf6p05j5.jpg Dewi Gita (Foto: Instagram @dewigita01)

JAKARTA - Kisah hantu penari yang belakangan viral di media sosial membuat Dewi Gita ikut angkat bicara. Ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Dewi berbagi cerita mistis yang dia alami selama jadi penari.

"Entah itu pemain gamelannya yang jadi beda atau entah penarinya kayak orangnya nambah. Teman penari kita pas kita lagi gerakannya apa tiba-tiba dia beda sendiri dan ternyata itu bukan dia," kisahnya, Rabu (4/9/2019).

Namun menurut keterangan Dewi Gita, tidak semua penari merasakan kejanggalan seperti ceritanya. Sebagian besar dari mereka tidak sadar apabila hal berbau mistis sedang terjadi di tengah tarian.

Baca juga: Armand Maulana Ulang Tahun, Doa Dewi Gita: Jangan Tambah Istri

Dewi Gita

"Kalau pernah apa enggaknya biasanya kita yang kena itu enggak sadar. Misal kita lagi kerasukan atau ngapain kan enggak sadar," jelas Dewi Gita.  

Berkaca dari beberapa hal mistis yang dia alami, Dewi Gita pun selalu mempersiapkan diri sebelum menari. Saat masih aktif dulu, Dewi mengaku terus membekali diri dengan ayat suci Alquran agar dijauhkan dari hal-hal negatif.

"Sebenarnya kalau saya pribadi, saya sudah siap apapun yang terjadi. Kalau pas mau nari saya selalu bawa ayat kursi. Berdoa dulu sama Allah," tuturnya.

Baca juga: Gara-Gara Gaya Berhijab, Nagita Slavina Diprotes Netizen

Dewi Gita

 

Sementara terkait kisah hantu penari yang viral di media sosial, Dewi Gita mengingatkan sesamanya agar selalu menjaga tata krama, khususnya di tempat yang baru dikunjungi. Terlebih apabila warga di lokasi tersebut masih menjunjung tinggi nilai-nilai kearifan lokal.

"Mungkin ya memang kita kalau datang ke suatu daerah, apalagi yang masih menjunjung adat budaya yang luar biasa, kita memang harus menghormati. Kalau kita sudah salah langkah saja, salah sikap saja kalau lagi ada di daerah itu, fatal pasti. Pasti kita bakal dapat sesuatu yang enggak mengenakan. Entah itu dari semestanya, dari alam yang marah, atau penduduknya yang marah," kata Dewi.

1
3
BERITA FOTO
+ 10

Dewi Gita Meriahkan Fashiontastic 2015

Penyanyi Dewi Gita memeriahkan acara peragaan busana Fashiontastic 2015 Dazzling Spring di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Kamis (26/3/2015) malam. Istri musisi Armand Maulana ini terlihat cantik dengan busana yang dikenakannya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini