nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Fakta Mengejutkan soal Kisruh Rumah Tangga Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 11:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 22 33 2095156 4-fakta-mengejutkan-soal-kisruh-rumah-tangga-ahn-jae-hyun-dan-goo-hye-sun-9Jrpnz6KMs.jpg Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun (Foto: Marie Claire)

SEOUL - Aktor Ahn Jae Hyun akhirnya buka suara terkait kisruh rumah tangganya dengan Goo Hye Sun. Hal itu disampaikannya lewat sebuah unggahan panjang di Instagram pada 21 Agustus 2019.

Baca Juga: Ahn Jae Hyun Tepergok Rayakan Ulang Tahun Tanpa Goo Hye Sun

Dalam keterangannya, Ahn Jae Hyun mengaku sangat mencintai dan menghormati istrinya. Karena dua alasan itulah dia menikahi aktris Boys Before Flowers tersebut. Meski awalnya manis, namun sang aktor mengklaim pernikahan itu berdampak besar pada kondisi mentalnya.

Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun

Berikut adalah empat isu utama yang diungkapkan Ahn Jae Hyun terkait kisruh rumah tangganya bersama Goo Hye Sun, seperti dikutip dari Koreaboo, Kamis (22/8/2019).

1. Depresi dalam Pernikahan

Ahn Jae Hyun mengaku, menjalani terapi dan perawatan medis akibat depresi. Hal itu dilakukannya setelah 1,5 tahun usia pernikahan mereka. Dari sini, hubungan Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun semakin memburuk, meski mereka berusaha berdamai.

"Tapi ternyata tak mudah memperkecil perbedaan di antara kami," ujarnya.

Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun

Tak menemukan titik temu atas permasalahan mereka, Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun pun sepakat untuk pisah rumah. "Aku meninggalkan dia dan lima hewan peliharaan kami di apartemen kami. Harapannya, agar dia merasa lebih nyaman tanpa aku."

2. Sempat Digerebek

Setelah pisah rumah, Goo Hye Sun sempat masuk ke apartemen pribadi Ahn Jae Hyun tanpa izin. "Dia berbohong dan bilang pada petugas keamanan kalau kehilangan kunci apartemen. Jadi dia masuk menggunakan kunci cadangan," ungkapnya.

Ahn Jae Hyun

Ahn Jae Hyun mengatakan, Goo Hye Sun mengklaim apa yang dilakukannya itu tak melanggar hukum karena mereka masih berstatus suami istri. "Semua itu terjadi tiba-tiba. Aku sangat terkejut, karena saat itu sedang tidur."

3. Keputusan Cerai Itu Datang

Setelah melewati banyak diskusi, Ahn Jae Hyun mengaku, dia dan Goo Hye Sun sepakat bercerai pada 30 Juli 2019. Namun dalam prosesnya, dia mengaku, terlalu banyak fitnah yang dilontarkan sang istri.

Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun

Salah satunya adalah kebiasaan Ahn Jae Hyun menghubungi perempuan lain saat mabuk. "Sebagai suami, aku berusaha melakukan yang terbaik untuk pernikahan kami. Dan selama ini, aku tak pernah melakukan sesuatu yang memalukan," ujarnya.

Aksi Goo Hye Sun menyelipkan fitnah dalam setiap keterangannya, membuat Ahn Jae Hyun semakin yakin untuk bercerai.

4. Uang Turut Berperan

Masalah Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun ternyata tak hanya soal kepercayaan. Aktor 32 tahun itu mengklaim, masalah finansial turut memperumit kisruh rumah tangga mereka.

Ahn Jae Hyun mengaku, telah memberikan tunjangan cerai seperti yang diinginkan Goo Hye Sun. Tunjangan itu, termasuk imbalan atas pekerjaan rumah tangga dan donasi yang diberikan Goo Hye Sun selama mereka menikah.

Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun

"Aku membayar tunjangan itu sesuai dengan perhitungan dia. Hal itu bukan karena aku ingin mencari-cari alasan untuk mengakhiri pernikahan kami. Aku hanya ingin menjadi suami yang mampu mendukung kebutuhan finansial istriku," kata Ahn Jae Hyun.

Namun setelah memberikan tunjangan cerai, Goo Hye Sun mengklaim kepemilikan apartemen mereka. Alasannya, tunjangan yang diberikan sang suami untuknya tidak cukup.

"Karena permintaan tambahannya itu, aku harus mengambil pinjaman dan menjual rumahku. Aku tak punya banyak pilihan selain memberitahukan agensiku tentang masalah ini," ungkap sang aktor lebih lanjut.

Baca Juga: Hot Gosip: Sabrina Chairunnisa Syok Temukan Bra Kalina hingga Honne Unggah Poster Gempi

Keputusan Ahn Jae Hyun menceritakan kisruh rumah tangga mereka kepada HB Entertainment membuat Goo Hye Sun meradang. Merasa agensi itu mencampuri kehidupan pribadi artisnya, Goo Hye Sun pun memutuskan hengkang dari HB Entertainment.*

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Mengejutkan! Song Joong Ki Gugat Cerai Song Hye Kyo

Song Joong Ki meminta orang-orang agar tidak membahas kehidupan pribadi nantinya. (Foto: Instagram @songjoongkionly)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini