nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tayang Hari Ini, EXIT Sajikan Aksi Mendebarkan YoonA & Jo Jung Suk Panjat Gedung

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 13:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 21 206 2094729 tayang-hari-ini-exit-sajikan-aksi-mendebarkan-yoona-jo-jung-suk-panjat-gedung-BSEO5blgLl.jpg Yoona dan Jo Jung Suk di Poster EXIT (Foto: CJ Entertainment)

JAKARTA - Film box office Korea Selatan, EXIT akhirnya diputar di Indonesia. Film yang mengusung genre bencana dan action-comedy ini telah ditonton 7 juta moviegoers di negara asalnya hanya dalam 18 hari sejak rilis.

Baca Juga: Syuting Exit Segera Dimulai, Yoona 'SNSD' dan Jo Jung Suk Siap Kerja Keras

EXIT berkisah tentang Yong Nam (Jo Jung Suk), seorang pengangguran yang mempunyai hobi panjat tebih saat kuliah. Saat merayakan ulang tahun ibunya, Yong Nam bertemu dengan Ui Joo (YoonA), asisten manajer tempat pesta ultah digelar.

Poster film EXIT

Yong Nam dan Ui Joo ternyata memiliki masa lalu yang tak terlalu baik. Ui Joo pernah mempermalukan Yong Nam saat panjat tebing. Selain itu, Ui Joo juga menolak cinta Yong Nam saat mereka masih sama-sama mahasiswa.

Ketika Yong Nam beserta keluarganya bersiap pulang usai berpesta, dan Ui Joo akan membereskan gedung pesta, bencana terjadi. Seorang ilmuwan menyebarkan gas beracun ke penjuru kota.

Potongan adegan 1 EXIT

Drama dimulai ketika Yong Nam dan Ui Joo tak kunjung mendapat pertolongan. Mereka harus harus berusaha menyelamatkan diri sendiri. Berbekal kemampuan panjat tebing, Yong Nam dan Ui Joo berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan diri dari kejaran gas beracun.

Potongan adegan 2 EXIT

Sutradara sekaligus penulis Lee Sang Geun berhasil membuat alur cerita yang membawa penontonnya terhanyut. Sepanjang 103 menit pemutaran film, emosi penonton diaduk dari tertawa terpingkal-pingkal, tegang, hingga terharu.

Dialog yang sederhana dan sangat manusiawi membuat EXIT mudah dipahami penonton. Perubahan atmosfer film dari tegang ke lucu terjadi dengan sangat halus dan alami.

Penonton akan dibuat menahan napas melihat Yong Nam dan Ui Joo memanjat berbagai gedung tinggi untuk menyelamatkan diri. Sedetik kemudian, penonton akan dibuat tertawa terbahak-bahak karena celetukan atau aksi para pemain di dalam film.

Yoona dan Jo Jung Suk

Nilai plus lain dari EXIT adalah betapa kekiniannya film ini. Sutradara Lee Sang Geun memasukkan berbagai hal yang tengah booming di masyarakat, seperti kebiasaan orang-orang untuk selfie bahkan di tengah bencana, penggunaan drone untuk kebutuhan berita, atau pemakaian video call untuk mengabarkan suasana terkini.

Sedikit kekurangan EXIT adalah minimnya penjelasan tentang mengapa ilmuwan misterius itu menyebarkan gas beracun di tengah kota.

Baca Juga: Dihujat Netizen Karena Belahan Dada, Vanessa Angel: Aku Limited Edition

Terlepas dari itu, EXIT sangat patut untuk ditonton dan jadi rekomendasi film akhir pekan ini. Film yang juga dibintangi Kang Ki Young ini tayang mulai 21 Agustus 2019 di jaringan CGV seluruh Indonesia.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Foto-Foto Ini Jadi Bukti Lisa BLACKPINK Pecinta Kucing

Lisa BLACKPINK saat memeluk dan mencium kucing. (Foto: Instagram @lalalalisa_m)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini