nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bawa Dampak Buruk untuk Salmafina, Sunan Kalijaga Laporkan Jo Ardis

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 12:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 06 33 2088356 bawa-dampak-buruk-untuk-salmafina-jo-ardis-dilaporkan-sunan-kalijaga-921qhRLqww.jpg Salmafina (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

JAKARTA - Sunan Kalijaga membongkar identitas orang yang dianggap telah memberikan pengaruh buruk kepada putrinya, Salmafina Sunan. Hal tersebut diungkapkannya usai menjalani Berita Acara Pemeriksaan (BAP) di Polres Jakarta Barat, Senin, 5 Agustus 2019.

Baca Juga: Usai Kabur, Salmafina Wajib Laporkan Kegiatannya ke Sunan Kalijaga

Melalui kuasa hukumnya, Sunan memperlihatkan foto Jo Ardis yang disebutnya merupakan sosok yang dianggap membawa Salma ke pergaulan tak baik. Bukan hanya dianggap membuat Salma melepas hijab, sosok pria yang merupakan seorang chef ini juga dikabarkan membuat mantan istri Taqy Malik tersebut berani melawan orangtua serta kabur dari rumah.

Sunan Kalijaga dan kuasa hukum

"Ada oknum, saya boleh sampaikan namanya Jo, yang selalu membawa dampak buruk terhadap pergaulan anak klien kami," ujar kuasa hukum Sunan, Agustinus Nahak di Polres Jakarta Barat, Senin, 5 Agustus 2019.

Salmafina dan Sunan Kalijaga

"Contoh dari berhijab, tidak berhijab, dibawa ke klub pergaulan bebas. Akhirnya apa? Salma bisa melawan orangtua, kabur dari rumah dan lain-lain. Klien kami tidak mau anaknya terjerumus ke dalam pergaulan bebas, yang juga merusak masa depan Salma sendiri," tambahnya.

Salmafina Sunan

Sebelum dilaporkan oleh Sunan Kalijaga ke Polres Jakarta Barat, Jo Ardis pada akhir 2018 lalu sempat membantah bahwa dirinyalah yang membuat Salmafina melepaskan hijabnya. Ia pun menegaskan bahwa dirinya tak memiliki hubungan istimewa dengan gadis 19 tahun tersebut, meski ia mempunyai hubungan cukup baik dengan Sunan Kalijaga.

"Saya ingin anda semua tahu, bahwa saya tidak memiliki status apa-apa dengan Salma. Dan saya tidak menyarankan siapapun untuk melepas hijab. Wajarkan karena banyak netizen yang berkomentar," tulis Jo Ardis kala itu.

Baca Juga: Dinikahi Bangsawan Swiss, Pria Indonesia Ini Punya 35 Kuda hingga Ladang Gandum

"Mohon pengertiannya untuk tidak membuat berita apapun. saya dengan Om Sunan pun menjalin hubungan silahturami yang baik,” tutupnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Pindah Keyakinan, Intip Kembali Cantiknya Salmafina saat Kenakan Hijab

Cantiknya Salmafina Sunan saat kenakan hijab yang sempat diunggah diakun instagram miliknya @salmafinasunan

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini