nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Terbongkar, Bisnis Prostitusi di Gedung Milik Daesung BIGBANG Tutup

Lidya Hidayati, Jurnalis · Minggu 28 Juli 2019 18:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 28 33 2084666 usai-terbongkar-bisnis-prostitusi-di-gedung-milik-daesung-bigbang-tutup-Au0YhPWjdN.jpg Daesung BIGBANG (Foto: News1)

SEOUL - Kabar baru datang dari bisnis hiburan dewasa yang diduga dilakukan di gedung milik Daesung. Laporan terbaru News A dari Channel A menyebut jika bisnis ilegal itu kini telah ditutup.

Baca Juga: 3 Video Vulgar Kimi Hime Resmi Kena Suspend Kominfo

Penutupan itu menyusul pemberitaan tentang terkuaknya bisnis hiburan ilegal, yang diduga juga mencakup prostitusi, di sebuah gedung milik Daesung di kawasan Gangnam. Setelah mendengar akan adanya investigasi, pemilik bisnis memilih langsung menutup kantor bisnis mereka.

Daesung

"Tiga lantai sudah tutup. Setelah mendengar mereka akan diinvestigasi terkait pajak, dua tempat memilih untuk menutup bisnis mereka," ujar seorang sumber kepada News A seperti dikutip dari Soompi, Minggu (28/7/2019).

Belum diketahui berapa pastinya jumlah bisnis yang tutup karena terkuaknya hal ini. Yang pasti, polisi telah meminta agar bisnis di lantai enam gedung tersebut menghentikan operasional mereka. Menyusul perintah tersebut dua hingga tiga bisnis pun memilih mengakhiri operasional mereka.

Daesung sebelum wamil

Menanggapi hal ini, kepolisian distrik Gangnam berkata, "Jika mereka tutup, kami tidak punya otoritas untuk membongkarnya. Kantor adminstrasi kami tidak bisa menghentikan mereka dari menutup bisnisnya. Dan tidak ada lagi yang bisa kami lakukan."

Daesung BIGBANG

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, pekan lalu terbongkar adanya bisnis hiburan ilegal yang berjalan di gedung milik Daesung. Dalam tanggapannya, personel BIGBANG itu mengaku tak tahu jika ada bisnis ilegal di gedung miliknya.

Daesung menjelaskan bahwa gedung itu ia beli pada November 2017 seharga KRW31 miliar (Rp365,45 miliar) sebelum pergi wajib militer (wamil) dan belum tahu betul apa yang terjadi di dalamnya. Walau begitu, Daesung memastikan bahwa ia akan menindak tegas penyewa nakal di gedungnya.

"Untuk penyewa yang teridentifikasi menjalankan kegiatan ilegal, kami akan mengambil tindakan hukum secepatnya. Dan sebagai pemilik properti, aku akan berusaha sebaik mungkin untuk menyelesaikan masalah ini,” kata Daesung.

Baca Juga: Daesung BIGBANG Akan Tindak Tegas Penyewa Nakal di Gedung Miliknya

Bagian gedung yang tengah diinvestigasi polisi adalah bagian basement dan lantai 5 sampai 8, yang diketahui sebagai studio foto dan restoran. Selain tidak ada papan nama perusahaan, menariknya pengunjung tidak akan menemukan tombol menuju lantai 5-8 di dalam lift gedung tersebut. Channel A juga melaporkan, lantai 8 dalam gedung itu ditutupi oleh pintu besi dan pengunjung tak bisa sembarang masuk.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Puluhan Musisi Nusantara Bakal Ramaikan BigBang Jakarta 2017

JKT 48 hadir pada keterangan tentang persiapan Festival Musik Akhir Tahun Bigbag Jakarta 2017 di Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini