nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perjuangan Dennis Hadi Lunasi Utang Rp2 Miliar dengan Jualan Nasi

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 26 Juli 2019 11:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 26 33 2083756 perjuangan-dennis-hadi-lunasi-utang-rp2-miliar-dengan-jualan-nasi-ApomuVXjYv.JPG Dennis Hadi (Foto: Youtube)

JAKARTA – Pebisnis sekaligus influencer Dennis Hadi kini menjelma sebagai anak muda dengan bisnis yang terbilang sukses. Sepupu dari artis Sandra Dewi ini memiliki tiga jenis usaha yang meliputi katering, pakaian dan restoran salad.

Di balik kesuksesannya, Dennis ternyata memiliki cerita yang tak menyenangkan di masa lalunya. Dari kejadian buruk tersebut, Dennis pun akhirnya bangkit dan memulai usahanya.

Dennis yang memiliki seorang ibu petinggi bank swasta itu merasa bahwa dirinya dapat membeli apapun. Dia pun kerap menghambur-hamburkan uang untuk gaya hidupnya.

Namun, kondisi tersebut berubah seketika sejak sang ibu, Puspa Dewi mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi. Sang ibu menyebut bahwa dirinya memiliki utang sebesar Rp2 miliar dan harus menjual perhiasannya untuk kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Stand Up Perdana, Limbad Banjir Tawa dan Tepuk Tangan Penonton

Dennis Hadi

“Nyokap gue cerita, nenek gue sebelum meninggal rutin cuci darah dan nyokap gue minjem ke koperasi sampe Rp2 miliar. Sebulan kemudian, kakek gue ketabrak motor dan patah tulang. Nyokap gue minjem lagi ke koperasi. Pokoknya tergulung-gulung utang sampai Rp2 miliar. Istilahnya nyokap gue itu dapat gaji, langsung bayar cicilan. Makanya untuk biaya sehari-hari sampai jual perhiasan,” ujar Dennis Hadi saat menjadi bintang tamu dalam vlog milik Rico Huang, Selasa 2 Juli 2019.

Dari situlah Dennis pun berusaha mengubah gaya hidupanya. Bahkan didetik itu, pria yang kini berusia 24 tahun tersebut tak lagi meminta uang kepada ibunya dan mengembalikan kartu kredit yang selam ini dia gunakan untuk berbagai transaksi.

“Gue mikir kalo gue harus bikin sesuatu, maka terlahirlah bisnis katering makanan sehat,” kata Dennis Hadi.

Kendala dalam membangun bisnis pun sempat dihadapi oleh sulung dari dua bersaudara ini. Di mana pada awal membangun bisnis, Dennis tidak memiliki karyawan dan hanya dibantu oleh satu asisten rumah tangga untuk memasak.

“Gue belum kuat bayar karyawan. Di situ yang masak gue sama satu mbak, yang handle Instagram promo gue, caption gue, videographer gue, gue prepare makanan dari jam 4 subuh terus gue kantor dulu. Balik kantor sudah planning buat besok lagi,” kenang Dennsi.

Hingga akhirnya, Dennis pun mulai merekrut karyawan untuk bisnis makanan sehatnya itu. Dennis pun mengaku banyak terbantu dengan tim yang mengurus bisnis tesebut.

“Sekarang gue bisa lebih santai karena punya sekita 400 karyawan yang handle kerjaan gue,” tambah Dennis.

Baca juga: Romantis, Viral Video Roger Danuarta Lamar Cut Meyriska Usai Parasailing

Bisnis yang dibangun Dennis tak hanya melancarkan keungannya dan keluarga. Lebih dari itu, Dennis pun membantu perekonomian para karyawannya yang kini menjadi lebih baik.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Hotman Paris Siap Dampingi Fairuz A Rafiq Laporkan Galih Ginanjar ke Polda Metro Jaya

Keputusan Fairuz A Rafiq melaporkan Galih Ginanjar pun mendapatkan dukungan dari Hotman Paris Hutapea. Foto Instagram: @hotmanparisofficial

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini