nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takut Dampak Radiasi Nuklir, Fans Minta Konser EXO di Miyagi, Jepang Dibatalkan

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 16:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 22 205 2082085 takut-dampak-radiasi-nuklir-fans-minta-konser-exo-di-miyagi-jepang-dibatalkan-UUxd7v1fR2.jpg EXO (Foto: Instagram/@weareone.exo)

SEOUL - Pengumuman rencana konser tak melulu membuat fans gembira. Hal itu lah yang kini sedang dirasakan oleh fans EXO atau EXO-L.

Baca Juga: Ikut Antar D.O EXO Berangkat Wajib Militer, Lay Beri Kejutan Manis ke Fans

Fans sedang dibuat khawatir setelah SM Entertainment mengumumkan rencana konser EXO di Jepang. Belum lama ini, SM Entertainment mengumumkan jadwal Suho cs untuk konser di Miyagi sebagai bagian dari tur EXO PLANET #5 - EXplOration.

EXO dijadwalkan untuk melakukan konser di Sekisui Heim Super Arena, Miyagi pada 20 hingga 22 Desember 2019.

exo

Yang membuat fans khawatir adalah lokasi Miyagi yang dekat dengan Fukushima. Wilayah yang berdekatan tersebut membuat Miyagi memiliki tingkat radiasi yang tinggi sebagai dampak dari bencana nuklir Fukushima Daiichi pada 2011 silam.

Protes fans EXO

Khawatir pada kesehatan para member EXO karena tingkat radiasi nuklir yang tinggi di Miyagi, fans pun meminta SM Entertainment membatalkan konser tersebut. Sebagai bentuk protes, fans menggalakkan hashtag #SM_엑소_미야기콘_최소해 (SM, batalkan konser EXO di Myagi) hingga trending di Twitter.

Baca Juga: Sebelum Tertangkap, Nunung Sudah Diminta Suami Berhenti Pakai Narkoba

"Miyagi ada tepat di bawah Fukushima. Tapi, kalian akan menggelar konser tiga hari di sana? Ini adalah wilayah yang memiliki radioaktivitas tinggi hingga menyebabkan evakuasi dan migrasi," protes @charm506_. "Menggelar konser di sana adalah tindak yang tidak tepat. Aku minta kalian memikirkan ulang hal ini dan membuat rencana baru."

"Tingkat radiasi di wilayah ini adalah yang kedua tertinggi di Jepang. Sangat bahaya di sana. Orang-orang dipaksa untuk meninggalkan wilayah itu. Kita harus hentikan SM Entertainment, meskipun itu berarti kita harus melakukan protes," timpal @light_moon_exo.

"Untuk keselamatan staf dan member EXO, tolong batalkan konser ini," tambah @gracemshin.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

WOW! BTS Jadi Boygroup Korea Selatan Pertama yang Tampil di American Music Awards

Boygroup Beyond The Scene (BTS) hadir pada acara American Music Awards 2017 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (19/11/2017) waktu setempat. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini