nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BLACKPINK Bukukan Rekor Baru Lewat Boombayah

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 05:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 16 205 2079385 blackpink-bukukan-rekor-baru-lewat-boombayah-VqagKnKASF.jpg BLACKPINK. (Foto: Billboard)

SEOUL - BLACKPINK mencatatkan rekor baru dalam karier bermusik mereka. Single Boombayah yang dirilis grup itu pada 8 Agustus 2016 itu sukses melampaui 650 juta viewers.

Dengan hasil tersebut, Boombayah menjadi video musik debut K-Pop perdana yang berhasil meraih capaian tersebut. Tak hanya itu, lagu tersebut menjadi video musik ketiga yang mampu melewati angka 650 juta viewers setelah DDU-DU DDU-DU milik mereka dan DNA dari BTS.

Baca juga: Tiba di Korea, Jake Gyllenhaal Lipsync Lagu BLACKPINK

Sejak dirilis pada 15 Juni 2018, DDU-DU DDU-DU telah ditonton lebih dari 882 juta kali. Sementara DNA, yang dirilis Big Hit Entertainment pada 18 September 2017 telah mengoleksi 780 juta viewers.

Keberhasilan Jennie, Lisa, Rose, dan Jisso tersebut, menuai pujian dari netizen dan BLINK (penggemar BLACKPINK). “Ya Tuhan, lagu debut mereka masih hot,” ujar seorang fan.

Aku bukan pecinta K-Pop, tapi aku sangat menyukai lagu ini,” ungkap netizen lainnya. Sementara BLINK lainnya menuliskan, “Video musik Boombayah ini harus mencapai 700 juta viewers pada akhir 2019 ini.”

Sekadar informasi, BLACKPINK mengawali debutnya di industri musik K-Pop lewat single debut Boombayah, pada 8 Agustus 2016. Lagu itu sempat bertengger di daftar Billboard World Digital Song.

Boombayah dari BLACKPINK menjadi video musik debut K-Pop pertama yang berhasil menembus 650 juta viewers. (Foto: Billboard)

Baca juga: Pamer Ciuman, Camilla Cabello dan Shawn Mendes Resmi Pacaran?

Dari single debutnya itu, BLACKPINK meraih sederet penghargaan musik. Artis Pendatang Baru dari 31st Golden Disc Awards dan 26th Seoul Music Awards adalah dua di antaranya.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 7

Foto-Foto Ini Jadi Bukti Lisa BLACKPINK Pecinta Kucing

Lisa BLACKPINK saat memeluk dan mencium kucing. (Foto: Instagram @lalalalisa_m)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini