nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curhat Menyesal Nikahkan Salmafina, Sunan Kalijaga Dikritik Netizen

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 13 Juli 2019 11:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 13 33 2078383 curhat-menyesal-nikahkan-salmafina-sunan-kalijaga-dikritik-netizen-V9vSTfWbbL.png Sunan Kalijaga dan Salmafina (Foto: Instagram)

JAKARTA - Orangtua mana yang tidak terkejut mengetahui kenyataan jika anaknya telah berpindah keyakinan. Hal itu pula yang kini tengah dialami oleh Sunan Kalijaga terhadap sang putri, Salmafina Sunan.

Melalui media sosial Sunan Kalijaga kemudian mencurahkan perasaan hatinya, termasuk penyesalan dalam diri pria yang berprofesi sebagai pengacara itu telah menikahkan anak sulungnya.

“Demi Allah, saya menyesal pernah menikahkan anak kesayanganku, Salmafina Sunan dengan dia,” tulis Sunan dalam Insta Storiesnya, Jumat (12/7/2019).

Dalam lanjutannya, Sunan mengatakan, “Semoga Allah membalas segalanya.”

 sunan kalijaga

Baca Juga: Ternyata, Salmafina Sunan Ungkap Keinginan Pindah Agama Sejak Lama

Memang tidak ditulis secara gamblang siapa sosok yang dimaksud Sunan Kalijaga dalam penjelasannya. Namun merujuk pada penulisan pernikahan Salmafina, tak sedikit netizen yang melihat hal tersebut ditujukkan kepada sosok Taqy Malik.

Pasalnya seperti diketahui, jika Salma pernah dijodohkan oleh sang ayah, Sunan Kalijaga untuk menikah di usia muda. Sayang pernikahan itu hanya bertahan beberapa bulan hingga akhirnya mereka bercerai pada Februari 2018.

Netizen yang menanggapi postingan soal curhat Sunan Kalijaga mengenai penyesalan dirinya, dengan terang-terangan mengkritik sang pengacara melalui kolom komentar.

Dalam komentarnya, netizen berwajah perempuan dalam gambar profilnya itu mengatakan jika sudah seharusnya Sunan introspeksi diri dan bukan menyalahkan orang lain atas perilaku anaknya.

“Instagram Stories bapak menyedihkan sekali, jangan menyalahkan Taqy dengan bilang menyesal menikahkan anaknya. Bapak terlalu membela Salmafina,” tulis netizen tersebut.

 sunan kalijaga

Ia menambahkan, “Kasus Salma mabok, bapak bela. Salma pindah agama, salahkan Taqy. Awalnya aku kasihan Salma di bully, tapi lihat kelakuan bapak sama anak jijik.”

Geram dengan komentar tersebut, Sunan lantas memposting netizen tersebut beserta niat untuk melaporkan yang bersangkutan kepada polisi.

“Laporin enggak ya?” tanya Sunan dalam postingannya.

Sunan Kalijaga menjelaskan alasannya untuk melaporkan netizen tersebut karena dia telah menuliskan kata Jijik kepada Sunan dan putrinya, Salma.

Baca Juga: Unggah Video Ayu Ting Ting Berbaju Renang, Umi Kulsum Diserang Netizen

“Unsurnya sudah masuk untuk bisa saya laporkan dan menyusul trio ikan asin,” kata Sunan.

Namun kemudian komentar Sunan diredam oleh netizen lain yang mengingatkan Sunan Kalijaga untuk berdoa demi kebaikan keluarganya. Terlebih dengan tidak mengumbar permasalahan keluarga menjadi konsumsi publik.

 

“Mohon maaf pak, sebagai publik figur seharusnya menjadi contoh yang baik bahwa sejelek apapun masalah keluarga, ada sujud yang mampu mendamaikan. Jangan selalu dibawa ke ranah publik curhat kita,” kata netizen.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Pesona Salmafina Sunan Pascalepas Hijab

Potret cantiknya Salmafina saat mengenakan atasan putih. (Foto: Instagram @salmafinasunan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini