nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Kalahkan Avatar, Avengers: Endgame Siap Tayang Ulang

Agregasi Jum'at 12 Juli 2019 03:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 11 206 2077799 demi-kalahkan-avatar-avengers-endgame-siap-tayang-ulang-92SVkRSd7O.jpg Avengers 4 (Foto: Screen Geek)

JAKARTA - Demi merebut singgasana Avatar yang tak terkalahkan, Avengers: Endgame rela melakukan tayang ulang di bioskop. Dengan hanya selisih sekitar USD15 juta, Avengers: Endgame kian mendekati rekor Avatar yang tak terkalahkan dalam 10 tahun belakangan ini.

Dilansir Sindonews, menurut catatan Box Office Mojo, Avatar yang dirilis pada 2009 masih bercokol sebagai film terlaris sepanjang masa dengan torehan USD2,788 miliar, sedangkan Endgame menempel ketat di bawahnya dengan USD2,773 miliar.

Sejak dirilis pada akhir April lalu, Avengers: Endgame telah memecahkan banyak rekor di box office.

Namun, film keluaran Marvel Studios/Disney itu masih belum bisa menumbangkan rekor yang dicatatkan Avatar di box office sebagai film terlaris sepanjang masa di dunia.

Baca Juga: Besok, Avengers: Endgame Akan Tayang Kembali di Bioskop

 Avenger

Padahal, di pasar domestik, Avengers: Endgame sudah melampaui pendapatan Avatar sebagai film terlaris sepanjang masa di Amerika Utara. Di pasar domestik, Endgame hanya kalah dari Star Wars: The Force Awakens.

Demi mewujudkan ambisi untuk menumbangkan rekor Avatar, Disney merilis ulang Avengers: Endgame dengan sejumlah tambahan.

Durasi film yang awalnya adalah 3 jam 1 menit, ditambah menjadi sekitar 4 jam. Penambahan durasi ini terkait dimasukkannya kembali sejumlah adegan yang sebelumnya dipotong di film aslinya.

Selain itu, ada juga secuplik film Spider-Man: Far From Home yang saat ini sedang tayang di bioskop.

Awalnya, film Avengers: Endgame yang dirilis ulang itu hanya diputar di Amerika Serikat. Namun, setelah beberapa pekan diputar dan belum berhasil menumbangkan rekor Avatar, Disney dan Marvel memutuskan untuk merilis film itu secara global.

Sejumlah negara menjadi tujuan pemutaran ulang Avengers: Endgame ini, termasuk Indonesia.

Berkat keputusan tersebut, mulai hari ini, Jumat (12/7), para penggemar bisa kembali menikmati Avengers: Endgame di bioskop kesayangan mereka, termasuk Cinema XXI, CGV Indonesia dan Cinemaxx. Ini tentu juga menjadi kesempatan bagi mereka yang belum menyaksikan film ini di bioskop pada akhir April lalu.

Baca Juga: Salmafina Pindah Agama, Begini Tanggapan Bijak Sunan Kalijaga

Avengers: Endgame disutradarai Anthony dan Joe Russo. Film ini dibintangi sederet bintang Marvel Cinematic Universe, seperti Chris Evans, Robert Downey Jr., Chris Hemsworth, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Paul Rudd, Don Cheadle, Mark Ruffalo, Josh Brolin dan lain-lain.

 

Endgame adalah kelanjutan langsung film Avengers: Infinity War yang dirilis pada 2018 di mana jentikan Thanos melenyapkan separuh populasi alam semesta. Di Endgame, para pahlawan Avenger tersisa harus mengambil langkah penting untuk mengembalikan keadaan.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Nobar Gratis Avengers : Endgame bagi Pengguna JakOne Mobile

Program JakOne Mobile Box Office yang diselenggarakan oleh Bank DKI.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini