nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Isu Pindah Agama, Sunan Kalijaga Salahkan Teman Salmafina

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 15:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 10 33 2077107 isu-pindah-agama-sunan-kalijaga-salahkan-teman-salmafina-aXvxxqG0yj.jpg Sunan Kalijaga dan Salmafina (Foto: Okezone)

JAKARTA – Sunan Kalijaga telah membantah isu pindah agama putrinya, Salmafina Sunan yang tersebar di media sosial. Bukan hanya sekadar bantahan, pria yang berprofesi sebagai pengacara itu menuding teman-teman putrinya yang memberikan pengaruh buruk.

Baca Juga: Salmafina Diisukan Pindah Agama, Sunan Kalijaga: Hoax Itu

“Teman-temannya pada kurang ajar ini,” kata Sunan dalam keterangan, Rabu (10/7/2019).

Tudingan soal pindah agama berawal saat tersebarnya sebuah video Salmafina Sunan itu tengah menangis sambil berdoa. Mantan istri Taqy Malik itu terlihat mengenakan kalung salib saat berdoa.

Salmafina Sunan

Kejadian ini menjadi deretan berita sensasional ke sekian yang dilakukan oleh Salmafina Sunan. Ini juga bukan kali pertama Sunan Kalijaga menyebut lingkungan pertemanan putrinya yang tidak baik.

Ya, masih ingatkah anda insiden 15 Maret 2019 saat video tak senonoh Salmafina viral di media sosial? Saat itu ia tengah berada di sebuah kafe sambil menikmati irama musik.

Salmafina dan Ibu

Karena terlalu asyik menikmati musik, Alma tidak menyadari bahwa posisi duduk bersilanya menyebabkan pakaian dalamnya terlihat. Dalam pembelaannya, Alma menjelaskan bahwa itu adalah pakaian dalam berjenis boyshorts yang biasa dipakai saat Alma mengenakan gaun.

Video yang disebarkan oleh teman Salmafina bernama Maulida itu langsung mendapat tindakan tegas dari Sunan Kalijaga. Ia berhasil mengumpulkan beberapa teman Alma dan memberikan peringatan tegas kepada mereka.

Salmafina

“Saya datang ke rumah sudah dapat pelaku yang memviralkan sesuatu yang tidak baik. Terima kasih pak polisi,” tulis Sunan pada Maret lalu.

Baca Juga:

“Alhamdulillah, seperti yang saya pernah bilang bahwa untuk menangkap dan memasukan kalian ke penjara adalah suatu hal yang mudah buat saya,” ujar Sunan Kalijaga saat mengabadikan video teman-teman Alma yang meminta maaf.

Sunan Kalijaga lantas meminta kepada siapapun untuk bijak dalam menggunakan media sosial, terlebih saat ingin memposting sesuatu yang nantinya dianggap bisa merugikan orang lain.

“Jadi, tolong jaga jari-jari kalian di media sosial. Ingat, tidak hanya di dunia tapi di akhirat pun kalian harus mempertanggungjawabkan. Gunakan sosial media dengan bijak, salam untuk semua netizen nyinyir siap-siap saya bidik,” pungkas Sunan.

1
2
BERITA FOTO
+ 10

Cantiknya Salmafina Khairunnisa, Putri Sunan Kalijaga

Ekspresi datar Salmafina saat berfoto. (Foto: Twitter salmafinasunan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini