nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Tonton Yanni, Melania Rela Rogoh Kocek Rp18 Juta

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 05:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 07 205 2075780 demi-menonton-yanni-fans-ini-rela-habiskan-puluhan-juta-rupiah-nZbAUs7kTR.jpg Yanni (Foto: Rena/Okezone)

YOGYAKARTA - Musisi legendaris dunia, Yanni tampil di gelaran Prambanan Jazz Festival, Sabtu 6 Juli 2019 di panggung special show.

Selama hampir 2 jam, Yanni membawakan tak kurang 23 lagu bersama pemain orkestra dan penyanyi yang berjumlah 36 orang. Penampilan enerjik pun ditunjukkan oleh musisi 64 tahun itu dalam penampilannya kali ini.

Yanni

Satu dari ribuan penonton yang memadati area Roro Jongrang Show itu merasa sangat terhibur dan terobati kerinduan akan sang idola. Melania bahkan rela terbang dari Bali pagi tadi untuk menyaksikan pertunjukkan Yanni dan kembali esok hari. Lebih dari itu, ia juga membawa serta kerabat dan sang oma, Wies yang usianya menginjak 93 tahun.

Baca juga: Ditonton Sang Putri, Pianis Yanni Akan Tampil Spesial di Prambanan Jazz Festival 2019

"Aku beli tiket diamond yang harganya Rp6 juta untuk tiga orang. Berati hampir Rp18 juta. Bagiku itu worth it melihat penampilannya di negeri sendiri, apalagi depan Candi Prambanan. Luar biasa," kata Melania.

Untuk harga tiket masuk saja, Melania menghabiskan Rp18 juta dan itu belum termasuk pesawat serta hotel tempat mereka menginap. Jika diakumulasikan, jumlahnya mencapai puluhan juta. Namun demi Yanni, mahalnya harga tersebut bukan persoalan besar bagi perempuan 42 tahun ini.

Fans Yanni

"Seperti kita tahu harga pesawat domestik memang lagi mahal, ya digabung dengan hotel lumayan. Tapi namanya penggemar ketemu idola, itu pakai hati dan enggak mikir logikanya," lanjutnya.

Melania sendiri sebelumnya sudah dua kali menonton pertunjukkan Yanni di Singapura dan Mesir. Bicara soal penampilan, diakui olehnya, penonton di luar negeri memang lebih heboh dibandingkan dengan yang di Tanah Air.

Bukan hanya Melania, tapi sang nenek pun telah mengagumi Yanni selama puluhan tahun. Kehadiran musisi asal Yunani itu seolah menjadi pengobat rindu setelah ia menyaksikan penampilan Yanni 25 tahun yang lalu di Colombia.

"Tidak ada yang berubah sama sekali dari dia (Yanni), musiknya dan aksi panggung. Bahkan aku merasa terharu bisa kembali menyaksikan penampilannya," ujar Wies.

Lain Melania, lain pula cerita dari sahabat Utami dan Emmi yang juga menonton penampilan Yanni di kursi diamond. Bagi keduanya, musik dari bapak Krystal Ann itu termasuk yang berkelas.

"Rp6 juta itu enggak apa-apa, karena belum tentu bisa menyaksikan Yanni lagi terlebih di Indonesia. Kami juga penggemar musik jazz soalnya," jelas Utami.

Fans Yanni

Penyelenggara Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi mengatakan jika pertunjukkan Yanni sukses menjual tiket 5.200 yang terbagi di berbagai kelas. "Sold out, karena memang penggemar Yanni itu banyak sekali dan menurut saya penampilannya tadi sangat sempurna," kata Anas, CEO Rajawali Indonesia. (sus)

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Riyanni Djangkaru

Riyanni Djangkaru berbagi kisah travelling dan kampanye #Saveshark di kantor redaksi Okezone, Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (10/8/2015).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini