nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deddy Corbuzier Ungkap Alasan Tak Kenakan Baju Koko saat Salat Jumat

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 15:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 28 33 2072141 deddy-corbuzier-ungkap-alasan-tak-kenakan-baju-koko-saat-salat-jumat-1EMtiCoUuD.jpg Deddy Corbuzier (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA - Deddy Corbuzier menjalani salat Jumat perdana pada 28 Juni 2019. Menariknya secara penampilan, Deddy Corbuzier tidak terlihat dengan baju koko dan justru muncul dengan busana slimfit berwarna hitam.

Saat ditanya alasannya mengapa tidak mengenakan koko, dengan santai Deddy Corbuzier justru berbalik tanya, "Memang ada kewajiban salat Jumat harus pakai koko dan sarung?," ujar Deddy, di Masjid Bani Umar, Bintaro, Tangerang Selatan.

Namun kemudian, Deddy menjelaskan bahwa saat ia mempelajari Islam, agama yang diyakininya tidak mempersulit seorang muslim untuk beribadah.

Baca juga: Jalani Salat Jumat Perdana, Deddy Corbuzier: Lebih Deg-degan Malam Pertama

Deddy Corbuzier

"Buat saya Islam itu memudahkan, jadi saat saya mau pakai baju ini ya tidak mengapa. Saya pun akan tetap berpakaian sesuai dengan keseharian seperti biasa," imbuh Deddy.

Gus Miftah menambahkan, bahwa sebenarnya berbusana koko dan sarung hanya berdasar pada budaya. Bukan masalah seseorang harus mengenakan koko.

"Tolong bedakan mana budaya mana agama. Konsep dakwahnya Gus Miftah adalah membudayakan agama bukan mengagamakan budaya maka saya pun pakaiannya bukan koko, yang penting menutup aurat," jelas Gus Miftah.

Terlepas seperti apa penampilan Deddy Corbuzier, pria 42 tahun itu mengatakan jika salat Jumat perdananya ini memberikan ketenangan batin dalam dirinya.

"Ini menjadi salat Jumat pertama, tapi bukan salat pertama buat saya. Senang dan ada rasa bahagia dalam hati saya," jelas Deddy.

Baca juga: Akan Menjanda, Ini Pria-Pria Mantan Song Hye Kyo, CLBK?

Seperti yang telah diberitakan Okezone sebelumnya, Deddy Corbuzier telah menjadi mualaf pada 21 Juni 2019 di pondok pesantren milik Gus Miftah di Yogyakarta.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Menjadi Mualaf, Deddy Corbuzier Ucapkan Alhamdulillah

Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf hari ini, pengucapan dua kalimat syahadat dilakukan di Masjid Al Mbejaji Ponpes Ora Aji Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini