nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebut Islam Agama Indah, Deddy Corbuzier Tak Merasa Ditakuti Netizen

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 19:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 26 33 2071283 sebut-islam-agama-indah-deddy-corbuzier-tak-merasa-ditakuti-netizen-upgrL8kx1w.jpg Deddy Corbuzier (Foto: Okezone)

JAKARTA Deddy Corbuzier secara terang-terang mengaku mendapat perlakuan kurang menyenangkan setelah dirinya menjadi mualaf. Namun alih-alih merasa emosi dengan hal tersebut, pria 42 tahun justru menanggapinya dengan bijak.

Deddy Corbuzier mengatakan jika dirinya sempat diprotes oleh seseorang karena terlebih dulu belajar agama dibandingkan menjadi mualaf. Padahal menurut orang tersebut, yang benar adalah menjadi muslim baru mempelajari keislamannya.

“Sempat saya diskusikan dengan Gus Miftah, dia bilang orang tersebut tidak salah. Tapi hidayah itu datangnya lewat berbagai macam cara, ada yang dari Allah langsung, belajar dulu seperti saya, ataupun lainnya,” ujar Deddy dalam tayangan YouTube miliknya, Selasa (25/6/2019).

 Deddy Corbuzier

Baca Juga: Dituding Mualaf karena Wanita, Begini Komentar Deddy Corbuzier

Deddy menambahkan, “Sebelum menjadi Islam, saya belajar banyak agama dengan orang-orang yang tepat dan mereka mengajarkan keindahan dalam Islam. Menjadi mualaf itu panggilan hati tanpa mengecilkan agama manapun.”

Bukan hanya disinggung soal cara Deddy Corbuzier menjadi mualaf, namun ia juga sempat ditakut-takuti dengan karma.

Soal ini, Deddy menjelaskan jika ia menerima apapun yang orang-orang bilang. Bahkan untuk omongan negatif, tunangan Sabrina Chairunnisa ini berusaha untuk merasa bahagia.

Ketakutan yang yang dikatakan orang kepada Deddy adalah hubungan bapak satu anak itu dengan keluarga besar. Seperti diketahui jika keluarganya beragama Katolik, begitu pula dengan sang putra, Azkanio Nikola Corbuzier.

Baca Juga: Tak Mau Kalah, Galih Ginanjar Sindir Balik Hotman Paris Hutapea?

“Saya diskusikan sama Gus Miftah, dia bilang jangan di takut-takuti dulu. karena Gus Miftah mencontohkan saat tetangga kristennya dia memberikan selamat dan itu berlaku untuknya karena agama adalah hak pribadi. Buat saya Islam itu indah,” jelas Deddy.

Deddy Corbuzier pun meminta agar masyarakat tidak perlu lagi membesarkan keputusannya untuk menjadi mualaf apalagi sampai menimbulkan perpecahan.

“Teman-teman saya yang Katolik memberikan ucapan selamat, terima kasih juga sama semua orang yang mendoakan saya.”

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Menjadi Mualaf, Deddy Corbuzier Ucapkan Alhamdulillah

Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf hari ini, pengucapan dua kalimat syahadat dilakukan di Masjid Al Mbejaji Ponpes Ora Aji Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini