nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir Protes, Gitaris U2 Gagal Bangun Rumah di Malibu

Agregasi Jum'at 21 Juni 2019 06:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 20 33 2068958 banjir-protes-gitaris-u2-gagal-bangun-rumah-di-malibu-hXKX3Fd0yK.jpg The Edge (Foto: USA Today)

MALIBU - The Edge, gitaris band rock U2 sudah lama punya impian membangun rumah di Malibu. Namun, cita-cita dan impiannya tampaknya harus kandas.

Dilansir Sindonews, The Edge dikabarkan mendapat protes dari para aktivis lingkungan yang menganggap rencananya itu akan merusak kehidupan alami di lereng gunung tersebut.

Sekarang, setelah melalui proses pengadilan yang mahal dan lama, Evans kalah saat Mahkamah Agung (MA) California mengeluarkan keputusan yang menolak petisinya untuk meninjau ulang kasus itu.

Pengadilan menolak mempertimbangkan pemeriksaan kasusnya sehingga keputusan itu menghentikan proyek ambisius tersebut.

 The Edge

”Dia selesai. MA California merupakan tempat terakhirnya,” ujar Dean Wallraff, pengacara kelompok lingkungan Sierra Club yang menggugat Evans atas rencana itu, dilansir Daily Mail.

Wallraff menambahkan, ”Saya sangat senang MA memutuskan tidak akan meninjau ulang kasus itu karena ini menegaskan bahwa proyek mengerikan ini akan mengakibatkan kerusakan besar.”

Baca Juga: Band Rock U2 Sukses Jadi Band dengan Bayaran Tertinggi

Jika Evans ingin terus melanjutkan mimpinya, dia dapat mengajukan lagi kasusnya ke Los Angeles County untuk mendapat izin pembangunan baru. Namun, itu juga akan menghadapi proses hukum yang panjang.

”Dia harus memulai dari awal, dengan aplikasi baru ke Departemen Perencanaan Regional Los Angeles County untuk izin baru,” papar Wallraff.

Wallraff menambahkan,”Lalu dia akan mendapat izin dari lima anggota Badan Pengawas Los Angeles yang akan tegas karena anggota yang mewakili Malibu, Shiela Kuehl, diketahui menentang keras proyek Evans tersebut.”

”Semua akan membutuhkan waktu dua atau tiga tahun lagi, dengan tanpa jaminan apakah Los Angeles County atau Badan Supervisor akan mengatakan ya,” ungkap Wallraff.

Wallraff menyarankan kepada The Edge dengan menyatakan, ”Lepaskan dan move on . Jual tanah itu atau lebih baik sumbangkan ke Konservasi Pegunungan Santa Monica sehingga orang dapat menikmatinya.”

”Lakukan sesuatu yang bagus dengan potongan properti indah ini daripada menghancurkannya. Pergi ke tempat lain untuk membangun rumahmu!” kata Wallraff.

 

Belum ada komentar dari musisi Irlandia itu apakah dia akan meninggalkan proyek Malibunya atau tetap melanjutkannya.

”Kami akan melawannya lagi, semua cara hingga ke MA lagi. Kenyataannya, saya pikir akan sangat sulit bagi dia untuk mendapat izin pembangunan baru dari LA County atau persetujuan Badan Supervisor,” ujar Wallraff.

(edh)

BERITA FOTO
+ 6

Laga Timnas Indonesia U23 Vs Thailand U23 Berakhir Kacamata

Pemain Timnas Indonesia U-23 Riko Simanjuntak (kiri) menendang bola dihalangi pemain Timnas Thailand U-23 Suriya Singmui (kanan) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/6/2018) malam.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini