nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ziarah, Denny Sumargo Ingat Pesan Almarhum Ayahnya

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 17:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 25 33 2060315 ziarah-denny-sumargo-ingat-pesan-almarhum-ayahnya-ycSD3lH0Vo.jpg Denny Sumargo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aktor Denny Sumargo diketahui baru saja melakukan ziarah ke makam ayahnya. Momen tersebut bahkan sempat ia bagikan melalui akun Instagram pribadinya, dua hari lalu.

Meski sang ayah telah wafat pada 2006 silam, mantan pebasket ini mengungkap bahwa dirinya masih ingat betul pesan dari ayahnya mengenai bagaimana seorang laki-laki harus bersikap. Terlebih, dirinya di beri pesan untuk selalu bersikap baik dan tak memberi nafkah kepada orang lain dari hasil pekerjaan yang tak jujur.

"Laki2 itu harus punya tanggung jawab, punya pendirian yg benar, jangan memanfaatkan dan bergantung hidup sama orang lain, punya integritas, harus punya komitmen, jangan jalani hidup dgn orang tdk berkomitmen," tulis Denny Sumargo.

 Denny Sumargo

Baca Juga: Blakblakan, Denny Sumargo Mengaku Pernah Ditaksir Sesama Jenis

"Ingat nak berapapun hartamu syukuri, orang kaya itu bukan yg usahanya banyak, tapi orang yg hidupnya banyak memberi. Jangan pernah kasih makan istri dan anakmu uang hasil memanfaatkan orang lain, hiduplah dgn sejujur2nya," sambungnya.

Sementara itu, sang ayah juga sempat berpesan padanya untuk bisa memperlakukan seorang wanita seperti ia memperlakukan ibundanya. Ia pun diminta untuk tak melihat wanita hanya dari para, harta, serta masa lalu.

"Satu lagi kalau sama perempuan harus banyak ngalah, perlakukan dia seperti kamu menjaga kehormatan mamamu, harus setia dan jujur jangan jadi pengecut kamu, jangan hidup bergantung dari uangnya tapi kamu jadi laki2 yg kasih dia kehidupan," lamjutnya.

"kalau nanti kamu memilih jangan lihat kecantikannya, hartanya dan masa lalunya, karena seburuk buruknya masa lalu perempuan itu,kalau dia mau berubah jadi benar dan mendengarkan nasihatmu, ambil dia jadi istri, kalau tidak,, jangan!," tambahnya.

Di akhir unggahannya, Denny diminta sang ayah untuk selalu mengingat pesan tersebut. Terutama untuk menjaga dan menghargai ibundanya.

"Kalau tdk percaya? Pegang omongan papa ini, suatu hari dia akan injak kepalamu dan dia akan mengkhianatimu. ingat anakku buah itu jatuh tdk jauh dari pohonnya, walau papa tdk bisa bersamamu dari kamu kecil, darahku juga ikut mengalir di nadimu. Jaga selalu kehormatan mamamu, ingat pesan papa," tutupnya.

 

Unggahan bintang film 5cm tersebutpun sontak mendapatkan berbagai respon dari netizen. Mereka pun nampak haru saat membaca tulisan yanh merupakan erjangan dari ayahanda Denny Sumargo sebelum wafat.

(edh)

BERITA FOTO
+ 8

Intip Aktivitas Denny Sumargo dalam Menjaga Kebugaran Tubuh

Denny Sumargo saat melakukan aktivitas berolahraga. (Foto: Instagram @sumargodenny)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini