Tulisan Terakhir Ustadz Arifin Ilham sebelum Meninggal: Berjumpa dengan Allah

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 23 33 2059371 tulisan-terakhir-ustadz-arifin-ilham-sebelum-meninggal-berjumpa-dengan-allah-gww5YIkl2e.jpg Ustadz Arifin Ilham (Foto: Instagram)

JAKARTA – Ustadz Arifin Ilham sempat menuliskan sesuatu sebelum meninggal dunia. Hal tersebut disampaikan oleh putra sulungnya, Muhammad Alvin Faiz melalui unggahan di Instagram, Kamis (23/5/2019).

Baca Juga: Tangis Ririn Ekawati Pecah, Kenang Mendiang Suami Saat Umrah

Dalam sebuah unggahan, Alvin memperlihatkan ranjang rumah sakit yang ditempati ustadz Arifin Ilham sebelum mengembuskan napas terakhir. Di atas ranjang tersebut, tampak sebuah papan magnet yang umumnya digunakan untuk menulis sesuatu.

Benar saja, di atas papan magnet tersebut, sudah tertulis sebuah kalimat dengan aksara Arab. Menurut Alvin, tulisan tersebut merupakan hasil tangan sang ayah.

Ustadz Arifin Ilham

Alvin mengatakan bahwa apa yang terlihat di atas papan magnet tersebut adalah tulisan terakhir sang ayah sebelum tutup usia. Tampaknya, sebelum meninggal dunia, sang ustadz sudah memiliki firasat tersendiri.

“’Bismillah berjumpa dengan Allah’ berikut tulisan terakhir Abi @kh_m_arifin_ilham sebelum wafat,” tulis putra sulung Arifin Ilham dari pernikahan dengan Yuni tersebut.

tulisan Ustadz Arifin Ilham

Melihat tulisan tersebut, Alvin mendoakan agar sang ayah ditempatkan ke dalam surga. Suami Larissa Chou itu seakan menjadi saksi bagaimana keteguhan ustadz Arifin Ilham dalam manjalankan perintah agama.

“Surga InsyaAllah, kami menjadi saksi bagaimana istiqomahnya abi selama ini. InsyaAllah kembali bertemu di surga ya rabb, aamiin🤲🏻,” pungkasnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, ustadz Arifin Ilham meninggal dunia saat menjalani pengobatan di Penang, Malaysia pada Rabu, 22 Mei 2019. Ustadz yang dikenal dengan dzikirnya ini berpulang dalam usia 49 tahun.

Baca Juga: Jenazah Ustadz Arifin Ilham Rencananya Dimakamkan Usai Zuhur

Ustadz Arifin Ilham meninggalkan 3 orang istri dan 8 orang buah hati. Kepergian sang ustadz menyisakan kesedihan di hati orang-orang yang mencintainya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini