nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Netizen Koreksi Kesalahan Peribahasa yang Ditulis Syahrini

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 20:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 15 33 2056167 netizen-koreksi-kesalahan-peribahasa-yang-ditulis-syahrini-DH7SpC3Q6A.jpg Syahrini dan Reino Barack (Foto: Instagram)

JAKARTA - Syahrini baru saja mengunggah foto dirinya yang berada di area persawahan yang berada di resort mewah kawasan Bali. Seperti biasa, pelantun Sesuatu itupun tampil cetar membahana dengan dress kuning serta topi yang dipakai.

Melengkapi postingan Syahrini, istri Reino Barack itu pun menulis caption berupa peribahasa yang menggambarkan suasana pedesaan. "Hiduplah seperti padi, semakin merunduk, semakin berisi," tulis Syahrini.

Baca Juga: 

Hubungan Sempat Memanas, Ayu Ting Ting Beri Hadiah Mewah Bayi Nikita Mirzani

Syahrini Pamer Zikir dengan Reino Barack, Netizen: Ibadah Riya Pahala Melayang

Syahrini

Sayang, Syahrini tidak membiarkan satu orang pun berkomentar dalam postingan tersebut. Foto yang diambil oleh Reino Barack itu hanya menyisakan likes dari 153.779 netizen.

Postingan Syahrini lantas viral di beberapa unggahan akun gosip. Bukan soal penampilan, melainkan peribahasa yang dianggap janggal.

Seperti yang terlihat dalam postingan akun gosip @lambe_turah yang menuliskan, "Maaf Incess, peribahasa terbalik. Wis, minceu mau cari takjil dulu," tulis akun tersebut.

Syahrini Akhirnya Unggah Foto Kebersamaan dengan Reino Barack

Setelah mengunggah capture dari unggahan Syahrini lengkap dengan penjelasan kalimat peribahasa yang terbalik, unggahan itu menuai reaksi dari netizen. Tak sedikit pula yang menyadari kesalahan dari perempuan 36 tahun itu saat menuliskan peribahasa.

"Semakin berisi, semakin merunduk. Gitu Incess yang benar. Kamu waktu pelajaran bahasa sibuk ngapain sih?" tanya netizen.

Sementara lainnya meminta untuk memaklumi kesalahan orang, termasuk pula Syahrini. "Harap dimengerti shay, enggak ada manusia yang sempurna. Yuk jangan julid."

Melansir Kamus Peribahasa, untuk kalimat yang ditulis oleh Syahrini, memang seharusnya berbunyi, “seperti ilmu padi makin berisi makin merunduk” dan bukan semakin merunduk, semakin berisi.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Tampil Anggun dan Cantik, Syahrini saat Kenakan Hijab

Syahrini dengan hijab motif berwarna pink. (Foto: Instagram @fatimahsyahrini)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini