Termakan Usia, Sammo Hung Tak Kuat Gendong Cucunya

Agregasi Kamis 09 Mei 2019 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 08 33 2053230 termakan-usia-sammo-hung-tak-kuat-gendong-cucunya-fdYmSQrRzu.jpg Sammo Hung (Foto: Eastern Kicks)

HONG KONG - Salah satu legenda kungfu Hong Kong, Sammo Hung dikenal memiliki pergerakan yang cekatan meski bertubuh tambun. Aksinya kerap mengundang decak kagum. Namun, faktor usia tampaknya mulai berdampak pada Sammo Hung.

Dilansir Sindonews, Sammo yang berusia 67 tahun pernah mengaku lelah menyutradarai dan membintangi My Beloved Bodyguard pada 2016.

Sammo mengatakan, usianya telah membuatnya tidak lagi kuat untuk banyak beraktivitas fisik. Selain karena usia, cedera yang dia dapatkan dari syuting juga mempengaruhi kondisi fisiknya.

 

Dikutip dari AsiaOne, Sammo mengatakan, dia pernah mengalami patah lengan saat syuting Lucky Stars Go Places pada 1986. Saat itu, dia mendapatkan perawatan di rumah sakit, tapi kemudian kembali ke lokasi syuting.

Baca Juga: Dari Andy Lau hingga Jackie Chan Hadiri Hong Kong Film Awards ke-37

Ini adalah salah satu bukti dedikasi Sammo terhadap pekerjaannya. Aktor itu sudah memberikan separuh hidupnya kepada pekerjaannya dan mendapatakan banyak pujian atas lebih dari 200 film selama kariernya.

Sementara dia adalah seorang pria dengan badan besar, dia dikenal sebagai seorang seniman seni bela diri yang gesit.

Namun, puluhan tahun membintangi film aksi telah membuat tubuhnya menjadi rapuh. Dalam beberapa kali kesempatan, dia terlihat memakai kursi roda, terutama setelah menjalani operasi lutut dua tahun lalu.

Dalam sebuah wawancara, menantunya, Janet Chow, mengatakan, Sammo bahkan sudah tidak kuat lagi menggendong cucunya. Sammo memang dikenal sangat sayang cucunya. Tahun lalu, dia terlihat berbelanja mainan bersama cucunya tersebut.

"Dia bisa berjalan, tapi lebih nyaman baginya untuk duduk kursi roda ketika pergi ke tempat seperti mall,” kata Janet yang dikutip AsiaOne.

Setelah beristirahat dari dunia film, Sammo kini sibuk memasak untuk keluarganya. Dia mengatakan, dia sedang mendalami keterampilannya dalam memasak dan pernah mempertimbangkan untuk menjadi seorang koki jika kariernya di dunia film gaga

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini