nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jihan Fahira Komentari Kasus Penghinaan Nabi oleh Andre Taulany

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 06 Mei 2019 08:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 05 33 2051866 jihan-fahira-komentari-kasus-penghinaan-nabi-oleh-andre-taulany-3pCjyqluvL.jpg Jihan Fahira. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Aktris Jihan Fahira memang telah lama tak tersorot media. Sebagai istri anggota legislatif, dia memang sangat jarang tampil di televisi.

Akan tetapi, baru-baru ini istri Primus Yustisio itu tampak menjadi sorotan usai mengomentari candaan Andre Taulany tentang Nabi Muhammad SAW. Ia tampak menumpahkan amarahnya melalui akun Twitter pribadinya @jihanfahirareal.

Baca juga: Dulang USD2 Miliar, Avengers: Endgame Bersiap Lengserkan Avatar?

Ini urusan kamu menghina Kekasih Allah yang punya langit dan bumi. Kamu hina junjungan umat Islam dengan candaan kayak kotoran. Dosa apa Rasul sama kamu? Saya pribadi, SUMPAHIN kamu kayak pupuk kotoran buat tanaman,” kicau Jihan Fahira dalam unggahannya.

Lebih lanjut dia mengatakan, “Semua makhluk bersalawat untuk Nabi karena beliau Rahmatan Lil Alamin. Terus, kamu hina dengan kalimat ‘badan apa kebon?’ Agamamu apa sih, Ndre?

Kemarahan Jihan itu muncul usai mendengar Andre Taulany melontarkan lawakan dalam sebuah program talk show di salah satu televisi swasta. Virzha yang kala itu menjadi bintang tamu, mengaku sempat belajar agama.

Dia kemudian menyebut bahwa tubuh Nabi Muhammad SAW wangi seperti seribu bunga. Mendengar ucapan Virzha tersebut, Andre pun menimpalinya dengan bertanya, “Itu badan apa kebon?”.

Setelah lawakan itu viral, Andre Taulany diketahui menyambangi Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk meminta maaf. Dia juga berjanji, akan lebih berhati-hati dalam melontarkan guyonan saat tampil di televisi.

Baca juga: Usai Dituding Menghina Nabi, Andre Taulany Pilih Batasi Kolom Komentar

Tak seperti unggahan sebelumnya, pada kicauan terbarunya Jihan bertutur lebih lembut. Jihan pun meminta maaf kepada Andre Taulany atas cuitan sebelumnya.

Tadi melihat Kang Andre sudah meminta maaf ke MUI. Maaf juga ya karena baru melihat videomu yang itu dan sedih banget melihatnya. Kang Andre sudah minta maaf akupun wajib minta maaf ke kamu ya. Sengaja ngomong di sini buat fans Andre juga ya. Semoga saum kita berkah ya sadayana.”*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 9

Intip Potret Erin Taulany Istri dari Andre Taulany

Erin Taulany saat liburan ke Jepang. (Foto: Instagram @erintaulany)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini