nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suguhkan Genre Melayu, Tiket Synchronize Fest 2019 Ludes Terjual

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 23:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 24 205 2047700 suguhkan-genre-melayu-tiket-synchronize-fest-2019-ludes-terjual-eiDXBJIiNz.jpg Synchronize Fest 2019. (Foto: Twitter)

JAKARTA - Festival musik tahunan Synchronize Fest kembali memberikan kejutan untuk penikmat musik Tanah Air. Tahun ini, ajang tersebut menyajikan genre Pop Melayu dalam perhelatannya.

Langkah tersebut terbilang inovatif mengingat musik Melayu, mulai menghilang dari peredaran. Dibenci tapi dinikmati. Ungkapan itu tampaknya bisa menjadi bukti ketika nama-nama besar seperti Setia Band, Wali, Radja, dan Andika Mahesa diumumkan menjadi pengisi acara Synchronize Fest 2019.

Baca juga: Teriaki Kriss Hatta di Persidangan, Tessa Mariska Sentil Nikita Mirzani

Keberadaan para musisi besar itu sukses mendongkrak penjualan tiket Synchronize Fest 2019. Baru beberapa hari dilepas ke pasaran, tiket festival musik terbesar di Indonesia tersebut sudah habis terjual.

“Pada dasarnya, event ini ingin menangkap fenomena yang terjadi di industri musik secara keseluruhan. Gue tidak mungkin melewatkan momen di mana band-band Melayu pernah menguasai industri musik Tanah Air,” ujar Ucup, Program Director Synchronize Fest 2019.

Dia menambahkan, respons pasar sangat positif dengan keberadaan musisi Pop Melayu tersebut. “Jadi, gue pengin memfasilitasi guilty pleasure orang-orang lewat penampilan band-band Melayu ini,” ungkapnya.

Baca juga: Wali, Radja, Setia Band hingga Andhika Hadir di Synchronize Fest 2019

Hari ini (24/4/2019), Synchronize Fest 2019 resmi mengumumkan pengisi acara fase kedua. Beberapa band besar, seperti Efek Rumah Kaca, The SIGIT, Glenn Fredly, Kahitna, dipastikan akan mewarnai event tersebut tahun ini.

Tak hanya itu, Ucup juga menjanjikan, kejutan lain pada line-up Synchronize Fest 2019. Ajang ini rencananya akan digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 4-6 Oktober 2019.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 2

Intip Aksi Panggung Band Naif pada Hari Terakhir Synchronize Festival 2017

Naif tampil membawakan sejumlah tembang andalan mereka, di antaranya Air dan Api, Karena Kamu Cuma Satu, dan Posessif, pada hari terakhir perhelatan Synchronize Festival 2017.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini