nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Dihujat, Istri Andre Taulany Dibela Lewat Tagar #SaveTaulany

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 22 April 2019 11:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 22 33 2046338 usai-dihujat-istri-andre-taulany-dibela-lewat-tagar-savetaulany-I7TjvQPVep.jpg Andre Taulany (Foto: Okezone)

JAKARTA Andre Taulany bersama sang istri, Erin Taulany ramai menuai kecaman dari netizen usai postingan Iren yang menyebut sebagai Prabowo Subianto dengan tulisan ‘Sinting’.

Bahkan, tagar #ErintaulanySakitJiwa dibuat sebagai kesepakatan atas protes dari warganet yang tidak terima dengan sebutan itu.

Setelah tagar # ErintaulanySakitJiwa muncul di Twitter, tidak berselang lama hadir pula hastag perlawanan dari netizen yang membela Erin Taulany melalui tagar #SaveTaulany.

 

Tagar tersebut kemudian sempat menjadi trending topic di Twitter pada Minggu, 21 April 2019 dengan cuitan lebih dari 2.000 yang dilakukan oleh pengguna Twitter.

Baca Juga: Istri Andre Taulany Resmi Dipolisikan Atas Dugaan Hina Prabowo

Dalam tagar pembelaan kepada pasangan Andre Taulany dan Erin, muncul perbandingan kasus antara Erin Taulany dengan apa yang pernah dilakukan oleh politisi Fahri Hamzah dengan penulisan kata ‘Sinting’.

“Hukum hanya untuk istri Andre Taulany, kenapa tidak berlaku bagi Fahri Hamzah yang sama-sama bilang sinting kepada sosok capres. Kalau istri Andre Taulany di penjara gara-gara bilang sinting, harusnya Fahri Hamzah juga di penjara,” tulis akun NurSyahbana9.

Sementara lainnya menambahkan, “Erin Taulany mewakili kegusaran rakyat yang menolak elite-elite yang ingin berkuasa berpura-pura tidak waras.”

Seperti yang telah diberitakan Okezone sebelumnya, istri Andre Taulany telah mengunggah beberapa foto yang menampilkan Prabowo Subianto. Namun dalam Insta Story miliknya, Erin Taulany, akrab disapa itu menuliskan beberapa kata negatif.

"Kasihan tambah sakit jiwa," tulis Erin.

 

Ia menambahkan kata Sinting, hingga rasa kasihan yang dituliskan kepada Prabowo.

"Kasihan jadi gila karena ambisi pengin jadi presiden enggak kesampean."

Hingga akhirnya dilaporkan ke pihak berwajib oleh seorang pengacara bernama M Firdaus atas tuduhan mengenai pencemaran nama baik yang dilakukan melalui media elektronik. (edh)

(kem)

BERITA FOTO
+ 9

Intip Potret Erin Taulany Istri dari Andre Taulany

Erin Taulany saat liburan ke Jepang. (Foto: Instagram @erintaulany)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini