nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alami Oligohydramnios, Asri Welas Terpaksa Melahirkan Prematur

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 19:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 16 33 2044328 alami-oligohydramnios-asri-welas-terpaksa-melahirkan-prematur-N84QAae6R4.jpg Asri Welas dan Suami. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aktris Asri Welas terpaksa harus melahirkan anak ketiganya secara prematur akibat mengalami Oligohydramnios. Kondisi tersebut umumnya dialami ibu hamil yang mengalami kekurangan cairan ketuban.

Asri melahirkan bayi laki-laki yang diberi nama Renzo Gibrar Ridharaharja itu, pada 15 April 2019. Lebih cepat 2 minggu dari prediksi dokter. Memajukan jadwal kelahiran, menurut dr. Dimple Nagrani Sp.A dilakukan demi keselamatan sang bayi.

Baca juga: Lanjutkan Pendidikan, Kim Tae Ri Vakum Berakting

“Jadi, karena kekurangan air ketuban di dalam rahim maka si bayi tidak mendapatkan nutrisi yang cukup dari ibunya. Jika tidak dilahirkan maka dikhawatirkan akan merusak pertumbuhan otak si bayi,” ujar dokter yang menangani kelahiran anak ketiga Asri Welas itu saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (16/4/2019).

Dimple menambahkan, demi memastikan sang bayi mendapatkan nutrisi yang cukup akibat lahir prematur maka dia harus menjalani perawatan intensif di luar rahim. Kondisi itu, diakui Asri, membuatnya merasa sedih.

“Iya sedih, karena seharusnya kan melahirkan tanggal 29 April 2019. Namun dimajukan 2 minggu demi keselamatan bayinya,” kata Asri menambahkan.

Asri Welas

Baca juga: Duka Anggun C Sasmi hingga Camila Cabello untuk Insiden Notre Dame

Seperti dilaporkan Okezone sebelumnya, Asri mengumumkan kelahiran anak ketiganya itu lewat Instagram, pada 15 April 2019. “Alhamdulillah, Mas Ibrar sehat. Dia sekarang sedang dirawat di ruang NICU untuk pemeriksaan (lebih lanjut). Mohon doanya agar semuanya baik🙏🙏🙏,” ujarnya kala itu.*

(sus)

BERITA FOTO
+ 11

IFW 2017: Sederet Artis Tanah Air Pamerkan Busana House Of Asri Welas

Artis tanah air saat memperagakan busana koleksi Asri Welas pada tema House Of Asri Welas pada ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 di Jakarta, Minggu (5/2/2017). Melestarikan kebudayaan Indonesia, Hal itu yang membuat mantan model, Asri Welas menuturkan busana-busana batik Indonesia dengan tema "House Of Asri Welas".

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini