Share

Choi Jong Hoon Dituduh Memerkosa, Mantan Agensi Buka Suara

Siska Maria Eviline, Okezone · Kamis 11 April 2019 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 11 33 2042098 choi-jong-hoon-dituduh-memerkosa-mantan-agensi-buka-suara-EssanT4nPg.jpeg Choi Jong Hoon. (Foto: IST)

SEOUL - Mantan gitaris FT Island, Choi Jong Hoon, dituding mencekoki seorang perempuan dengan alkohol kemudian memerkosanya. Peristiwa itu, terjadi ketika FT Island dan CNBLUE dijadwalkan manggung di Nokia Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, pada 9 Maret 2012.

Berdasarkan laporan Ten Asia, korban berinisial A itu kehilangan kesadaran setelah menenggak cocktail yang diberikan oleh Choi Jong Hoon. A mengklaim, alkohol yang dikonsumsinya telah dicampur dengan GHB, obat yang memiliki efek sedatif dan anestesi. Obat ini kerap digunakan para predator seks untuk melumpuhkan korban sebelum memerkosanya.

Baca juga: Choi Jong Hoon Hengkang, FT Island Tur dengan 4 Personel

Karena peristiwa itu, A dikabarkan akan melayangkan gugatan resmi atas mantan leader band FT Island tersebut, pada April mendatang. Korban memberanikan diri untuk menggugat Choi Jong Hoon setelah sang musisi terlibat dalam skandal penyebaran konten porno di chatroom KakaoTalk.

Pemberitaan itu, kemudian menuai kritik pedas dari publik Korea. Seorang netizen meminta agar korban tak takut untuk bersuara. β€œBuat dia (Choi Jong Hoon) jera agar hal seperti ini tak terjadi lagi. Choi Jong Hoon dan grupnya perlu tahu mereka tak lebih baik dari hama,” ujar seorang netter.

Sementara netizen lainnya mendukung korban untuk menuntut Choi Jong Hoon. Netter tersebut yakin bahwa banyak korban sang musisi yang takut untuk berbicara di depan publik. Di lain pihak, seorang warganet mengatakan, β€œBagaimana mungkin kau bisa memperkosa perempuan yang tak sadarkan diri? Kau sakit jiwa, breng**k!”

Setelah pemberitaan itu viral dan membuat marah publik Korea, FNC Entertainment selaku agensi yang menaungi Choi Jong Hoon kala itu akhirnya buka suara. Dalam keterangannya, agensi itu mengaku tak tahu menahu dengan insiden tersebut.

Baca juga: Aktor Son Seung Won Divonis 18 Bulan Penjara Akibat Kasus DUI

"Karena kami sudah mengakhiri kontrak dengan Choi Jong Hoon, maka kami tak menerima pemberitahuan apapun tentang laporan tersebut,” ujar FNC Entertainment seperti dikutip dari Koreaboo, pada Kamis (11/4/2019).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini