nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hengkang dari Sore Band, Mondo Gascaro Merasa Beruntung

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 16:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 02 205 2038294 hengkang-dari-sore-band-mondo-gascaro-merasa-beruntung-jKJiPDNgjK.jpg Foto: Instagram

JAKARTA – Mondo Gascaro kini dikenal sebagai musisi solois setelah dirinya hengkang dari band Sore sejak tahun 2012. Bermusik dengan cara yang bebas menjadi salah satu alasan dirinya memutuskan untuk bersolo karier.

Kebebasan bermusik menurut Mondo Gascaro sendiri adalah saat ia bisa menuangkan ide kreatif dalam sebuah karya tanpa harus dicampuri dengan banyak kepentingan. Bahkan selama 7 tahun belakangan ini banyak pengalaman baru yang ditemukan oleh Mondo yang tidak dirasakan saat ia masih menjadi bagian band.

“Terlalu banyak kepentingan di sana, mulai dari drama sampai politik. Jadi urusan bermusik itu bukan terganggu dengan segala urusan lain. Setelah gua cabut gua merasa bebas, enggak ada penyesalan sampai saat ini,” kata Mondo saat hadir di Kantor Okezone, Selasa (2/4/2019).

Baca juga: Sandra Dewi dan Suami Hadiahi Putra Mereka Private Jet

“Gua ketemu orang baru dengan pengalaman bermusik yang bisa gua pelajari. Menikmati setiap prosesnya itu menjadi perjalanan hidup yang buat gua merasa beruntung,” imbuhnya.

Salah satu karya yang dihasilkan adalah projek soundtrack film Kucumbu Tubuh Indahku dengan single Apatis. Menariknya, 11 lagu termasuk Apatis di dalamnya dihasilkan oleh Mondo dalam waktu yang singkat.

“Maret tahun lalu dihubungi sama mas Garin Nugroho (sutradara film Kucumbu Tubuh Indahku), untuk garap film terbarunya. Tapi belum ada gambaran soal konsep cerita dan lagunya apa saja,” kata Mondo.

Baca juga: Lagunya Dianggap Sindir Luna Maya, Ini Kata Bunga Citra Lestari

Barulah saat film tersebut selesai di produksi pada Agustus 2018 lalu, Mondo dihubungi oleh Garin untuk menggarap soundtrack film ini. “Awal Agustus dihubungi karena film ini bakal tampil di festival film Venice pertengahan bulan. Jadi bikin lagunya ngebut,” imbuhnya.

Mengenai kisah film dan lagunya sendiri, Mondo Gascaro sedikit memberikan bocorannya. Bahwa film tersebut akan berkisah tentang perjalanan hidup seorang penari lengger hingga akhirnya sukses berkiprah di mancanegara.

“Perjalanan hidup si penari itu yang akhirnya memengaruhi bagaimana ia berkesenian sampai akhirnya kini tinggal di Tokyo. Kemudian juga ada faktor musik lawas di era 50 hingga 80-an yang didengarkan oleh orangtuanya, juga berpengaruh,” jelas Mondo.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai projek solo Mondo Gascaro serta target yang akan dicapai dalam waktu dekat ini, jangan lupa untuk menyaksikan Jamming Session pada Senin 8 April 2019 di Okezone.

(sus)

BERITA FOTO
+ 9

Selalu Begini, Pose Andalan Muzdalifah Saat di Depan Kamera

Muzdalifah dengan pose andalannya, tersenyum tanpa memperlihatkan giginya. (Foto: Instagram @muzdalifah999)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini