nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ridho Rhoma Kembali Dipenjara, Elvy Sukaesih Sedih

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 16:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 26 33 2035210 ridho-rhoma-kembali-dipenjara-elvy-sukaesih-sedih-Zleiv9Yjkd.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Pedangdut Ridho Rhoma diketahui akan kembali menjalani hukuman penjara atas kasus narkotika yang menjeratnya 2017 lalu. Pasalnya, Mahkamah Agung (MA) telah menerima kasasi dari Jaksa Penuntut Umum atas kasus tersebut, sehingga membuat vonis anak dari raja dangdut Rhoma Irama ini ditambah menjadi 1 tahun 6 bulan, dan yang bersangkutan harus menjalani sisa masa hukumannya di balik jeruji besi.

Menanggapi hal tersebut, keluarga Elvy Sukaesih mengaku sempat kaget dan sedih mendengar kabar bahwa pelantun Dawai Asmara tersebut harus kembali menjalani masa hukuman di balik jeruji besi.

"Kemarin sempat nangis kirain Ridho ketangkap lagi tapi kan bukan itu ya katanya? Ternyata MA. Aduh saya juga enggak ngerti kenapa bisa gitu. Jadi kita langsung nangis kemarin," ungkap Fitria Sukaesih, saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019).

Baca juga: Ridho Rhoma Siap Jalani Masa Hukuman Penjara Tambahan

Kasus Penyalahgunaan Narkotika, Ridho Rhoma Divonis Hukuman 10 Bulan Penjara

"Dan beritanya kan masih hangat banget, jadi kita beri tahu. Tapi kemarin kemarin kebetulan saya pas lihat sama Dhawiya. Jadi kita sempat teriak kirain Ridho ketangkap lagi," sambungnya.

Lebih lanjut Fitria berharap agar permasalahan yang dialami Ridho Rhoma bisa segera selesai, serta keluargapun bisa diberi ketabahan atas hal tersebut. Terlebih Fitria merasa kasihan dengan kondisi psikologis Ridho yang bisa berakibat fatal lantaran ia harus kembali dijerat hukuman saat telah menjauhi barang haram tersebut.

"Kita cuma bisa berdoa karena enggak tahu permasalahannya seperti apa. Mudah-mudahan Ridho dan keluarga bisa semua bisa menghadapi dengan baik, mudah-mudahan Allah tolong untuk menjadi segalanya kebaikan, dan mudah-mudahan yang menangani hal ini bisa lebih berlembut hati. Karena mereka bukan penjahat mereka yang salah jalan dan seharusnya bisa kita bina dengan baik," paparnya.

Baca juga: Bilqis Terus Tanyakan Ayahnya, Ayu Ting Ting: Mau Cari Dimana?

Momen Rhoma Irama Peluk Ridho Rhoma di Sidang Putusan Kasus Narkotika

"Apalagi misalnya sekarang Ridho sudah menjalani semai dengan baik. Terus bisa dibayangin enggak dia menjalani kehidupan mungkin insya Allah sudah terbebas dari itu semua, tapi harus menerima hukuman dan masuk lagi, apakah itu bukan suatu pukulan yang bisa berakibat fatal juga buat dia? Jadi saya rasa.. kita enggak punya kapastitas untuk menilai, menghakimi semua, kita hanya bisa berdoa inilah kehidupan," tambahnya.

Sebagai orang yang kenal dekat dengan keluarga Rhoma Irama, Elvy Sukaesih merasa prihatin terhadap kasus yang menjerat Ridho Rhoma. Bahkan ia berharap agar aparat penegak hukum bisa memberikan hukuman sesuai dengan kesalahannya.

"Saya turut prihatin dan kasian. Tolong lah Indonesia nih punya hukum yang betul-betul pada tempatnya jangan terlalu memojokkan seseorang, karena dia ini korban bukan penjahat yang harus ditangkap," pungkasnya.

(sus)

BERITA FOTO
+ 6

Momen Rhoma Irama Peluk Ridho Rhoma di Sidang Putusan Kasus Narkotika

Raja dangdut yang juga ayah Ridho Rhoma, Rhoma Irama menyaksikan sidang putusan kasus narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (19/9/2017). Rhoma Irama datang untuk memberikan support kepada putranya yang dihukum 10 bulan penjara dan masa rehabilitasi selama 6 bulan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini