Perseteruan Memanas, Agensi Klaim Kang Daniel Berbohong soal Kontrak

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 26 33 2035003 perseteruan-memanas-agensi-klaim-kang-daniel-berbohong-soal-kontrak-A3YPyWEmRl.jpg Kang Daniel (Foto: Instagram)

SEOUL - Perseteruan antara LM Entertainment dan artisnya, Kang Daniel masih belum selesai. Konflik kedua belah pihak malah semakin memanas setelah LM Entertainment mengklaim Daniel telah berbohong soal kontrak mereka.

Baca Juga: Fancafe Resmi Kang Daniel Diikuti 100.000 Member Hanya dalam 39 Jam

Dalam pernyataannya, Kim Moon Hee selaku pengacara LM Entertainment mengatakan jika Daniel sudah meminta perubahan kontrak bahkan sebelum menandatanganinya. Sang idol juga berbohong soal mengapa ia ingin menghentikan kontrak dengan LM Entertainment.

"Kontrak eksklusif antara LM Entertainment dan Kang Daniel adalah kontrak normal yang menggunakan aturan kontrak standart dari Fair Trade Commission," ujar Kim Moon Hee seperti dikutip dari Koreaboo, Selasa (26/3/2019).

Kang Daniel

"LM Entertainment telah memenuhi tugasnya dengan memberikan uang deposit sesuai kontrak kepada Daniel. Meski demikian, dia meminta untuk mengubah kontrak lewat Mr. Sul dengan permintaan yang tidak jelas. Dia hanya mengatakan kontraknya tidak masuk akal," lanjut Kim Moon Hee.

Lebih jauh, Kim Moon Hee menceritakan bagaimana Daniel menunjuk sejumlah pengacara untuk membatalkan kontraknya dengan LM Entertainment. Dalam waktu bersamaan, mantan personel Wanna One itu menyatakan kepada publik jika dirinya belum mendapat uang deposit dari agensi.

Kang Daniel

Meski berusaha untuk menyelesaikan masalah ini secara damai, namun kata sepakat dari kedua pihak tak kunjung tercapai. Karena itu, debut solo Daniel yang seharusnya dijadwalkan April mendatang terpaksa harus ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan.

"Meskipun LM Entertainment telah menyiapkan promosi solo Kang Daniel begitu kontraknya mulai, kami meminta maaf pada fans dan publik karena harus mengungkapkan kabar ini," terang Kim Moon Hee.

Baca Juga: Sosok Istri 'Pak Haji' Muncul, Netizen: Pantas Nikita Mirzani Enggak Dilaporin Polisi

"Meskipun kami tidak punya pilihan selain mengambil langkah hukum, LM Entertainment akan terus berusaha untuk mencoba dan membangun kepercayaan kembali dengan Kang Daniel, mencapai kesepakatan, dan mengizinkannya untuk melakukan aktivitas (di industri hiburan) secepat mungkin," pungkas Kim Moon Hee.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini