Terlibat Kasus Suap, Agensi Depak Choi Jong Hoon

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Kamis 21 Maret 2019 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 21 33 2033200 terlibat-kasus-suap-agensi-depak-choi-jong-hoon-0nRxA5hQYx.jpeg Choi Jong Hoon. (Foto: IST)

SEOUL – Kabar buruk bagi penggemar FT Island. FNC Entertainment selaku agensi band tersebut resmi melepas Choi Jong Hoon, mantan gitaris band yang debut sejak tahun 2007 itu. Keputusan mendepak Choi Jong Hoon diumumkan FNC Entertainment lewat keterangan pers mereka, pada Kamis (21/3/2019).

“Sepengetahuan kami, Choi Jong Hoon memberikan pernyataan pribadi tentang kasus yang dihadapinya di depan polisi. Agensi, dalam hal ini tak tahu detail mengenai kasus tersebut,” ujar agensi tersebut seperti dikutip dari Soompi, pada Kamis (21/3/2019).

Baca juga: Lewati Masa Sulit Kehamilan, Jessica Simpson Sambut Anak Ketiga

FNC Entertainment menambahkan bahwa pihaknya telah membagikan update perkembangan kasus Choi Jong Hoon berdasarkan klaim sang musisi. Namun ketika agensi mendapati ada pernyataan yang bertentangan, maka mereka memutuskan untuk mengakhiri kerja sama tersebut.

“Kami tak lagi bisa meneruskan hubungan saling percaya ini. FNC Entertainment resmi memutus kontrak eksklusif Choi Jong Hoon,” kata agensi tersebut lebih lanjut.

Pada 14 Maret 2019, Choi Jong Hoon sebenarnya telah mengumumkan keputusannya untuk mundur dari dunia hiburan. Keputusan itu diambilnya setelah ketahuan menyuap polisi sebesar KRW2 juta (Rp25 juta) untuk menutupi kasus menyetir di bawah pengaruh alkohol yang dialaminya pada 2016.

“Sempat membantah disuap, petugas polisi yang terlibat dalam kasus tersebut akhirnya mengamini bahwa ada uang tutup mulut yang diberikan Choi Jong Hoon,” ujar petugas kepolisian dalam keterangannya.*

Baca juga: Ini Chat Choi Jonghoon & Seungri soal Suap Polisi untuk Tutupi Kasusnya

(SIS)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini