nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagi, Yoochun JYJ Dituntut Atas Kasus Pelecehan Seksual

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 13:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 18 33 2031540 lagi-yoochun-jyj-dituntut-atas-kasus-pelecehan-seksual-GJ2lxQ6i3W.jpg Park Yoochun JYJ. (Foto: IST)

SEOUL – Seorang perempuan berinisial S menuntut Park Yoochun sebesar KRW100 juta (Rp1,25 miliar) atas kasus kekerasan seksual. Dalam gugatannya yang didaftarkan pada 13 Desember 2018 itu, S mengaku, personel JYJ tersebut melecehkannya pada 16 Desember 2016.

S diketahui menjadi perempuan kedua yang mengaku mendapatkan pelecehan seksual dari Park Yoochun. Pada 12 Maret 2019, S meminta polisi untuk mengeluarkan provisional attachment atas apartemen Yoochun yang terletak di Samseong-dong, Seoul, Korea Selatan. Dengan begitu, menurut Koreaboo, Yoochun tidak bisa menjual atau menyewakan apartemen yang dimaksud sampai proses hukum selesai.

Baca juga: Terbukti Berjudi, Cha Tae Hyun dan Kim Joon Ho Mundur dari 2 Days 1 Night

Seperti diberitakan sebelumnya, Yoochun sempat membantah tuduhan pelecehan seksual tersebut dan kasus itu sempat tenggelam dari pemberitaan media. YTN Star memberitakan, ‘masa tenang’ itu dilakukan korban karena menunggu permintaan maaf dari Yoochun.

Namun karena permintaan maaf tak kunjung terlontar, maka korban memastikan akan melanjutkan proses hukum atas gugatannya. Seperti diketahui, Park Yoochun diketahui terlibat dalam sejumlah skandal pelecehan seksual pada 2016.

Mengklaim diri tak bersalah, agensi sang aktor mengatakan, Park Yoochun bersedia mundur dari industri hiburan apabila ada yang membuktikan dia bersalah. Namun dari empat gugatan hukum yang dihadapinya kala itu, dia selalu dinyatakan bebas termasuk untuk kasus pemerkosaan yang terjadi pada 2017.*

Baca juga: Gagal Pidanakan Penuduh Kekerasan Seksual, Kasus Park Yoochun "JYJ" Akhirnya Selesai

(SIS)

BERITA FOTO
+ 4

Aktris Ashley Judd Soroti Kasus Pelecehan Seksual Harvey Weinstein

Aktris Ashley Judd berbicara pada Konferensi Global Milken ke-21 di Beverly Hills, California, Amerika Serikat, Senin 30 April 2018 waktu setempat. (REUTERS/Lucy Nicholson)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini