nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Chat Choi Jonghoon & Seungri soal Suap Polisi untuk Tutupi Kasusnya

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 13:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 14 33 2029888 ini-chat-choi-jonghoon-seungri-soal-suap-polisi-untuk-tutupi-kasusnya-YCcY3XASuj.jpg Choi Jonghoon FT Island (Foto: Instagram/@ftgtjhc)

SEOUL – Sempat membantah, Choi Jonghoon akhirnya mengakui soal insiden menyetir sambil mabuk yang dialaminya tiga tahun lalu. Pengakuan Jonghoon itu muncul setelah SBS membeberkan bukti percakapannya di chatroom bersama Seungri, Jung Joon Young, dan figur publik lainnya.

Baca Juga: Terseret Kasus Seungri & Jung Joon Young, Jonghoon Diminta Tinggalkan FT Island

Dalam bukti chat yang dipublikasikan oleh SBS terlihat bagaiman Jonghoon mengatakan jika ia bisa lolos dari masalah hukum tersebut karena bantuan seseorang, yang diduga dari pihak kepolisian.

“Syukurlah aku lolos karena bantuan dari (nama seseorang) hyung,” tulis Choi Jonghoon.

Perkataan Jonghoon itu pun ditimpali oleh seseorang bermarga Kim, yang menyebut jika Choi Jonghoon sedang bernasib baik. “Jonghoon bernasib baik. Kamu sempat diborgol, lepas tepat di depan polisi. Kamu pasti merasakan sensasinya,” tulis seseorang bernama Kim.

Chat suap Choi Jonghoon

Percakapan tersebut pun tampaknya menyita perhatian anggota grup lainnya, yakni Jung Joon Young. Dia menilai bahwa dengan kasus mengemudi dalam kondisi mabuk itu, Choi Jonghoon dapat diberitakan di halaman pertama surat kabar.

Sementara itu, anggota lainnya menyebut bahwa Jonghoon dapat menjadi terkenal lantaran artikel yang menyoroti kasusnya itu. Hal tesebut pun langsung dibantah oleh Jonghoon.

“Kenapa harus ada artikel tentangku? Ini sudah diam-diam ditangani dengan baik,” balas Jonghoon.

Choi Jonghoon FT Island

Berbeda dengan Jonghoon, Kim tampaknya ragu dengan seseorang yang membantu Jonghoon untuk menutupi kasus ini. Dalam percakapannya, Kim menyebut nama tuan Yoo yang disinyalir oleh SBS adalah CEO Yuri Holdings.

Sementara itu, Seungri tampak memperingatkan Jonghoon agar tak lagi mengulang kesalahannya. Sebab, maknae BIGBANG itu yakin Jonghoon tak akan lagi dibantu jika leader FT Island tersebut melakukan kesalahan yang sama.

Jonghoon, Jung Joon Young, Seungri

“Jangan pikir dia akan menutupi (kesalahanmu) jika kedepannya menyetir saat mabuk lagi. xxx hyung menggunakan uangnya sendiri untuk membuat mereka (polisi) tidak mengungkap ini,” tulis Seungri.

Baca Juga: Ternyata, Ini Alasan Zaskia Gotik Tolak Cinta Nassar

Kini setelah semuanya terungkap ke publik, Jonghoon mengakui kesalahannya dan akan menjalani investigasi secara kooperatif. Selama kasus ini belum selesai, Jonghoon akan menghentikan segala aktivitasnya dari industri hiburan.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini