nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seminggu Digelar, Makassar Art Week Festival Sukses Himpun Puluhan Seniman

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 09 Maret 2019 02:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 09 205 2027689 seminggu-digelar-makassar-art-week-festival-sukses-himpun-puluhan-seniman-CyGYHEv85n.jpg Tim Makassar Art Week Festival (Foto: Rena/Okezone)

MAKASSAR - Makassar Art Week Festival untuk pertama kalinya digelar. Hajatan seni untuk warga Sulawesi Selatan ini digelar selama satu minggu sejak 2-8 Maret 2019 dengan menyajikan karya seni yang berbeda seperti screening movie, life painting, visual art and photo exhibition hingga penampilan dari band lokal Makassar.

Baca Juga: Serba Hitam, So Ji Sub Disambut Fans saat Tiba di Jakarta

Setidaknya ada puluhan seniman yang tergabung dalam acara yang diusung oleh komunitas Bersama Berkarya Bebas (BBB) dalam gelaran Makassar Art Week Festival.

Haydier Novrianto selaku pioner dari BBB menjelaskan jika apa yang dilakukan olehnya bersama tiga rekan lainnya adalah sebagai bentuk untuk menjawab keresahan para pelaku seni. Hal itu dikarenakan Makassar belum pernah punya acara besar bagi seniman di sana.

Makassar Art Week Festival

"Makassar punya banyak seniman bertalenta, kenapa tidak kita berikan wadah mereka untuk bersama berkarya? Mau kesenian apapun dibebaskan," ujar Haydier saat ditemui di Kopi Alps, Makassar tempat acara tersebut digelar, Jumat (8/3/2019).

Ia menambahkan jika dengan berkumpulnya komunitas seni, bisa terjalin silaturahmi dan berbagi pengalaman diantara seniman.

Makassar Art Week Festival

"Misalnya antara komunitas fotografer bisa diskusi dan bertemu dengan doodle art. Mereka juga bisa sekaligus menonton acara musik yang digabung dengan aksi pemain skateboard. Jadi banyak hal yang bisa didapatkan disini," imbuhnya.

Pesta kesenian bagi para seniman tidak hanya berhenti di pagelaran Makassar Art Festival. Namun berlanjut di hari Sabtu, 10 Maret 2019 dalam acara Soundsations yang digelar di Celebes Convention Center. Dimana akan ada penampilan dari musisi ternama tanah air seperti Glenn Fredly dan Melly Goeslaw.

Baca Juga: Menikah dengan Syahrini, Yuk Intip 5 Pabrik Uang Reino Barack

Soundsations bukan hanya diramaikan oleh dua musisi tersebut, akan tampil pula musisi lokal yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Wake Up Iris (Malang), Shal (Makassar) serta Kapal Udara (Makassar).

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini