nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bela Negara, Karina Nadila Mengajar di Daerah Tertinggal

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 07 Maret 2019 14:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 07 206 2026988 bela-negara-karina-nadila-mengajar-di-daerah-tertinggal-i9I0MzYYi7.jpg Karina Nadila (Foto: Hana/Okezone)

JAKARTA - Tak hanya cantik dan berbakat, aktris Karina Nadila juga memiliki perhatian terhadap kemajuan Bangsa Indonesia. Oleh sebab itu, Karina pun sempat mengisi waktunya untuk mengajar di daerah tertinggal di wilayah Timor Timur Selatan.

Untuk dapat mencapai kegiatan tersebut, Karina melibatkan diri dalam komunitas Travel and Teaching. Di mana komunitas tersebut tak hanya mengedepankan kegiatan traveling tetapi juga ikut andil dalam pendidikan di wilayah 3T atau daerah tertinggal, terdepan dan terluar Indonesia.

"Saya terlibat di komunitas 1000 guru. Komunitas tersebut konsepnya adalah traveling dan teaching. Di situ kita enggak travel saja, tapi juga teaching ke wilayah 3T," ujar Karina Nadila saat ditemui di acara Bela Negara Kementerian Pertahanan di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (6/3/2019).

 

Baca Juga: Cerita Kedekatan Karina Nadila Bersama sang Ayah

"Saat itu saya ke daerah Timor Timur Selatan. Saya mengajar anak-anak di sana yang ini cerita nyatanya. Mereka enggak tahu Indonesia itu apa, mereka enggak tahu kalau tinggal di Indonesia. Mereka cuma tahu kampungnya sendiri," sambung wanita 26 tahun itu.

Kondisi pendidikan anak-anak di daerah tersebut pun membuat Karina miris. Pasalnya anak-anak tersebut seakan tak mengetahui dunia luar.

"Di sana anak-anak cuma tahu profesi yang dia lihat. Saya tanya dia mau jadi apa pas besar sebagai motivasi dia. Dia cuma bilang mau jadi ibu, saya tanya ibu guru, dia menggeleng. Saya tanya lagi ibu polisi bukan, dia bilang bukan. Ternyata dia hanya mau menjadi seorang ibu," cerita Puteri Pariwisata 2017 itu dengan suara bergetar.

 

"Tujuan kami di sana kenalin indonesia di daerahnya sendiri agar merka mau menuntut ilmu dl luar daerahnya dan kembali lagi untuk membangun kampungnya semakin maju," pungkas pemain film Aku, Kau dan KUA tersebut.

(edh)

BERITA FOTO
+ 6

Karina Nadila Jadi Ibu di Film Super Didi

Foto pose aktis cantik Karina Nadila di Kantor Muti Didi, Tebet, Jakarta, Selasa (29/3/2016). Pada Film Super Didi, Karina yang berperan sebagai Wina memerankan seorang ibu yang memiliki dua anak dari suami Vino G Bastian sebagai Arka.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini