Tuntutan Belum Siap, Hakim Tunda Sidang Augie Fantinus

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 25 33 2022609 tuntutan-belum-siap-hakim-tunda-sidang-augie-fantinus-bljeBYGfVJ.jpg Augie Fantinus. (Foto: Okezone/Adiyoga Priambodo)

JAKARTA - Sidang lanjutan kasus pencemaran nama baik yang menyeret nama presenter sekaligus aktor Augie Fantinus batal digelar. Sidang yang awalnya diagendakan untuk pembacaan tuntutan untuk Augie itu ditunda karena Jaksa Penuntut Umum (JPU) belum siap.

“Harusnya, pembacaan tuntutan hari ini. Tapi sepertinya, JPU belum siap,” ujar Fajri Yusuf Herman, kuasa hukum Augie Fantinus saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, pada Senin (25/2/2019).

Baca juga: Saif Ali Khan Jawab Isu Mualaf Kareena Kapoor

Menanggapi penundaan sidang tuntutan tersebut, Augie Fantinus sedikit menyayangkan lambatnya penyusunan berkas oleh JPU. Sebab dengan belum siapnya berkas tuntutan, maka Augie harus menunggu kepastian statusnya kembali di balik jeruji besi.

“Sebenarnya 1 minggu ditunda itu seperti menunggu setahun,” ujarnya. Kendati demikian, Augie Fantinus tak punya pilihan lain. Suka tidak suka, Augie harus tetap menerima kenyataan itu lantaran sudah berkomitmen akan mengikuti proses hukum yang ada.

Augie memilih pasrah seraya berharap JPU memberikan tuntutan seringan mungkin atas pelanggaran hukum yang dilakukannya. “Ya enggak apa-apa menunggu. Siapa tahu beres dan bisa ringan hukumannya,” ungkapnya.

Sebelum memulai sidang sore ini, presenter 39 tahun itu sempat menangis karena merindukan anak istrinya. Augie Fantinus mengaku, ingin pulang ke rumah dan berkumpul kembali dengan keluarga secepatnya.*

Baca juga: Jawaban Nyeleneh Billy Syahputra soal Mimpi Ketemu Olga Syahputra

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini