nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesepian, Cakra Khan Akui Sempat Dilanda Depresi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 24 Februari 2019 21:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 24 33 2022216 kesepian-cakra-khan-akui-sempat-dilanda-depresi-hhE2NbjbXN.jpg Cakra Khan. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Menyandang status sebagai seorang selebriti rupanya tak melulu bicara soal kesenangan. Bagi penyanyi Cakra Khan, popularitasnya di dunia hiburan sempat membuat depresi.

Cakra Khan menjelaskan, depresi yang dialaminya itu dipicu oleh minimnya ruang untuk bersosialisasi karena banyaknya pekerjaan. Rasa sepi diakui pelantun Kekasih Bayangan itu kerap melandanya. Apalagi, tak banyak teman yang dimilikinya di Ibu Kota.

Baca juga: Isu Syahrini dan Reino Barack Bakal Menikah, Begini Kata Cakra Khan

“Jadi, kalau malam itu selalu merasa sendiri. Sering bilang ke diri sendiri, ‘Ih ini gue ngobrol sama siapa ya?’ Karena memang sehari-hari kan kerja, jadi jarang punya teman ngobrol,” kata Cakra saat ditemui kawasan Kebayoran Baru belum lama ini.

Rasa sepi tersebut kemudian semakin ekstrem menyerangnya, yang membuat Cakra Khan tidak bisa tidur. Tak ingin kondisi itu bertahan lebih lama, penyanyi 26 tahun itu memutuskan mengambil langkah medis.

“Iya sampai konsultasi ke psikiater kemudian diberikan obat. Karena memang kalau gangguan kecemasannya lagi akut, aku sampai enggak bisa tidur sama sekali,” ungkapnya.

Cakra menambahkan, sempat ingin berhenti bermusik dan kembali ke kampung halamannya di Pangandaran, Jawa Barat, karena depresi yang dirasakannya. Namun keinginan itu diurungkannya apabila mengingat kembali perjalanan panjang yang harus dilewatinya untuk membangun karier.

Baca juga: Akui Pansos, Rey Utami dan Pablo Benua Minta Maaf pada Risa Saraswati

“Semua ini kan tidak aku dapatkan dengan instan. Jadi kalau mengenang semua itu, aku jadi semangat lagi. Berusaha mengusir sepi dengan tetap berkarya. Pelan-pelan, insya Allah.”*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Penyanyi Muda Bonita Lengkapi Konser Tembang Persada Sang Tritunggal

Penyanyi muda Bonita turut meramaikan konser Erros Chrisye Yockie: Tembang Persada Sang Tritunggal yang digelar di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jumat 1 Januari 2019 malam.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini