4 Fakta Son Seung Won, Aktor Waikiki yang Tersandung Kasus Tabrak Lari

Nurdiana, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 13 33 2017398 4-fakta-son-seung-won-aktor-waikiki-yang-tersandung-kasus-tabrak-lari-3xv5MZ0PRq.jpg Son Seung Won. (Foto: JTBC)

SEOUL – Aktor Son Seung Won menjadi buah bibir ketika namanya terlibat kasus tabrak lari karena mabuk di kawasan Chungdam, Seoul, pada 26 Desember 2018. Kemudian pada 2 Januari 2019, Pengadilan Pusat Distrik Seoul menahan aktor 28 tahun tersebut.

Dalam persidangan perdana yang digelar pada 11 Februari 2019, Son Seung Won mengungkapkan, dia akan berhenti mengonsumsi alkohol. Dia mengaku, waktu yang dihabiskan di sel tahanan membuatnya merenungkan semua kesalahannya.

“Aku berharap tak akan mengulangi kembali kesalahan serupa dan lebih berhati-hati menjadi public figure,” kata Son Seung Won seperti dikutip dari Soompi, pada Rabu (13/2/2019). Kuasa hukum Son Seung Won mengaku, sang aktor sempat menderita gangguan kecemasan karena kasus tersebut. Selain itu, kasus itu juga membuat dia menunda masa wajib militernya.

Sembari menunggu putusan terhadap kasus hukumnya, Okezone akan membawa Anda untuk mengenal lebih dekat dengan Son Seung Won. Berikut empat fakta tentang aktor 28 tahun itu yang dirangkum dari berbagai sumber.

#1. Mengawali Karier di Panggung Musikal

Son Seung Won mengawali kariernya di dunia akting dengan tampil dalam drama musikal Spring Awakening, pada 2009. Kala itu dia masih berusia 20 tahun dan tercatat sebagai aktor termuda dalam produksi tersebut.

“Aku suka bernyanyi sejak kecil. Semasa sekolah, aku selalu terlibat dalam berbagai pertunjukan drama di sekolah,” katanya seperti dikutip dari Hankyung.

Dari proyek debut tersebut, Son Seung Won kembali dipercaya untuk bermain dalam dua judul musikal lainnya: A Person Who Dreams (2010) dan Welcome Mom (2011). Dari dua produksi itu, Son mulai dilirik pencinta musikal lewat peran ciamiknya sebagai Nathan Leopold dalam Thrill Me yang dipentaskan sepanjang 2011-2012.

Baca juga: Aktor Go Go Waikiki Resmi Ditahan karena Kasus DUI dan Tabrak Lari

#2. Digilai para Noona

Akting komikalnya dalam Go Go Waikiki memang sukses membawa Son Seung Won pada popularitas yang lebih masif di Korea Selatan. Namun, jauh sebelumnya dia memiliki pasar sendiri di panggung musikal.

Bahkan dalam wawancara dengan BNT International pada 2013, Son mengklaim, penggemarnya sebagian besar adalah para noona (wanita lebih tua). “Ya sebagian besar penggemar musikal itu kan dari kalangan dewasa. Jadi perempuan yang menjadi penggemarku adalah para noona,” ujarnya sembari tertawa.

Lebih lanjut dia mengaku, sikapnya yang pemalu dan tak terlalu banyak bicara menjadi alasan para noona itu tertarik padanya. Para noona itu, menurut Son, bahkan rela menunggunya selama 30 menit atau lebih hanya untuk sekadar berbincang setelah pertunjukan usai.

Tak jarang para fans tersebut meminta nomor telefonnya atau mengajaknya berkencan. “Walaupun mereka cantik dan menyukaiku, aku tak akan mengambil kesempatan dari semua itu. Aku tak akan pernah memacari mereka,” katanya.

#3. Ekspansi ke Layar Kaca

Punya nama di panggung musikal, Son Seung Won mengaku tertantang untuk menjajaki proyek layar kaca. Pada 2014, dia memilih drama spesial KBS berjudul We All Cry Differently sebagai proyek debutnya. Dari satu lakon kecil, dia kemudian bermain dalam Sweet Secret, Healer, Hello Monster, hingga My Lawyer Mr. Jo.

Perbedaannya dengan panggung musikal, tak satupun dari proyek itu yang memasangnya sebagai aktor utama. Dalam wawancaranya dengan Hankyung, Son Seung Woo mengaku tak mempermasalahkannya.

“Di layar kaca, aku memang orang baru. Dan (kala itu) aku ingin memulai karierku dengan sikap yang sempurna,” ujarnya kala itu.

Kesabarannya membuahkan hasil. Setelah 4 tahun dan bermain sebagai aktor pendukung dalam delapan judul drama, dia akhirnya mulai dikenal berkat lakon komikalnya sebagai Bong Doo Sik dalam Go Go Waikiki, pada 2018. Sayang, popularitasnya terancam redup karena tersandung kasus tabrak lari.

Baca juga: Punya Anak Perempuan, Netizen Doakan Raisa dan Keenan Pearce Berbesan

#4. Didakwa dengan Hukum Yoon Chang Ho

Aksi Son Seung Won berkendara dalam kondisi mabuk membawa petaka untuknya. Dia akan menjadi selebriti Korea Selatan pertama yang didakwa atas kasus DUI (menyetir di bawah pengaruh) setelah regulasi ‘Yoon Chang Ho’ disahkan, 29 November 2018.

Dengan aturan itu, setiap warga yang melewati kadar alkohol 0,03 persen kemudian memutuskan untuk menyetir maka akan dituntut atas tuduhan pembunuhan. Setiap pelanggarnya akan terancam 5 tahun penjara hingga hukuman mati.*

Baca juga: Rencana Deepika Padukone Rayakan Valentine Pertama sebagai Istri Ranveer Singh

1
4
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini