nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Taemin Ungkap Kerinduan pada Sosok Jonghyun 'SHINee'

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 14:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 12 33 2016837 taemin-ungkap-kerinduan-pada-sosok-jonghyun-shinee-9klpmcqt3c.jpg Jonghyun dan Taemin SHINee (Foto: Kindergarten)

SEOUL - Sudah satu tahun lebih sejak Jonghyun meninggalkan orang-orang yang mencintainya untuk selama-lamanya. Namun, sosoknya selalu diingat dan dirindukan oleh mereka yang ia tinggalkan, termasuk Taemin.

Baca Juga: Setahun Kepergian Jonghyun, SHINee & Keluarga Gelar Acara Peringatan

Dalam kesempatan baru-baru ini, Taemin mengungkap bagaimana ia sering merindukan sosok Jonghyun. Menurut penuturan Taemin, rasa rindunya pada vokalis utama SHINee itu sering datang secara tiba-tiba.

"Aku pikir aku sering merindukannya secara tiba-tiba. Benar-benar tiba-tiba. Awalnya aku baik-baik saja, lalu kemudian secara tiba-tiba, aku teringat padanya," ujar idol 25 tahun tersebut seperti dikutip dari Soompi, Selasa (12/2/2019).

Taemin dan Jonghyun SHINee

Kehilangan Jonghyun yang sudah dianggapnya sebagai keluarga diakui Taemin tidaklah mudah. Bagi Taemin, kepergian Jonghyun adalah momen terberat sepanjang 11 tahun berkarier di industri musik Korea.

Taemin dan tiga member SHINee lainnya, yakni Onew, Minho, dan Key merasakan kehilangan yang sama atas kepergian Jonghyun. Tak mudah bagi mereka berempat untuk kembali bangkit dan beraktivitas setelah kehilangan seorang personel.

SHINee

Namun, pemikiran dan keyakinan bahwa mereka harus tetap berkarya untuk diri sendiri dan Jonghyun membuat SHINee akhirnya comeback pada pertengahan 2018 lalu. Keputusan itu diambil setelah melakukan diskusi panjang antar member.

"SHINee merilis tiga album tahun lalu. Saat itu, kami pikir, 'Daripada bersembunyi, mari tunjukkan yang lebih lagi dari diri kita.' Kami bicara, di antara para member, bahwa kami akan bersikap seperti biasa, jadi semoga, orang-orang juga akan memperlakukan kami seperti biasa," lanjut pemilik nama Lee Taemin tersebut.

Seperti diketahui, SHINee kehilangan Jonghyun pada 18 Desember 2017 setelah pelantun She Is itu mengakhiri hidupnya sendiri. Sempat dipertanyakan kelanjutannya, grup yang debut pada 25 Mei 2008 tersebut kemudian comeback lewat series album The Story of Light pada Mei 2018.

Baca Juga: Amanda Manopo Pamer Belahan Dada, Netizen: Fotonya Ngeri

Di sisi lain, Taemin baru saja comeback dengan mini album solonya yang bertajuk Want. Dirilis pada Senin, 11 Februari 2019, Want berhasil memuncaki chart iTunes di beberapa dunia.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini