Maia Estianty Singgung tentang Pemberian Maaf, Netizen: Buat Ahmad Dhani?

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 03:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 09 33 2015600 maia-estianty-singgung-tentang-pemberian-maaf-netizen-buat-ahmad-dhani-dkRLRvYHNF.jpg Maia Estianty (Foto: Instagram/@maiaestiantyreal)

JAKARTA – Maia Estianty baru saja mengunggah sebuah tulisan di instagram soal pengampunan maaf. Oleh netizen, tulisan itu dikaitka dengan masalah yang kini sedang dihadapi mantan suaminya, Ahmad Dhani.

Baca Juga: Mantan Suami Dibui, Maia Estianty Kuatkan El dan Dul

Unggahan Maia Estianty tersebut berisi mengenai keikhlasan hati untuk bisa memafkaan seseorang yang telah menyakitinya. Karena menurut istri Irwan Mussry tersebut, kedamaian sesungguhnya ada dalam diri orang-orang yang sudah tidak mempunyai rasa benci.

“Maafkan orang yang telah menyakitimu karena kedamaian bukan milik mereka yang pendendam dan pembenci,” tulisnya, Jumat (8/2/2019).

Maia Estianty kemudian melanjutkan tulisannya mengenai ajakan untuk introspeksi diri. Ia bertanya jika seseorang enggan untuk memberikan maaf, apakah dia juga tidak ingin dimaafkan kesalahannya oleh Tuhan-Nya?

Maia Estianty

“Apakah kamu tidak ingin Allah juga mengampunimu?” tegas Maia.

Unggahan soal berdamai dan memaafkan kesalahan seseorang inilah yang langsung menggiring opini netizen kepada Ahmad Dhani. Seperti diketahui, selama ini publik meyakini jika Dhani mengkhianati pernikahannya dengan Maia saat ia berselingkuhi dengan Mulan Jameela yang kala itu merupakan rekan duet Maia.

“Ini buat Ahmad Dhani ya bun?” tanya salah satu netizen. Namun hal tersebut tidak digubris oleh Maia Estianty.

Maia hanya membalas komentar netizen yang setuju dengan apa yang dituliskan oleh perempuan 42 tahun itu. Misalnya saja saat ada yang berkomentar soal terinspirasi dari tulisan Maia Estianty.

“Keren bunda, sebagai public figure selalu mencontohkan yang baik. Selalu istiqomah, insya allah,” ujar netizen lain.

Maia membalas, “Jihad sesungguhnya adalah memerangi nafsu dan ego untuk menjadi baik. Bukan untuk memerangi orang lain.”

Baca Juga: Lihat Foto Bikini sang Anak, Ayah Dinar Candy Syok & Masuk Rumah Sakit

Sementara yang lain menambahkan jika Maia Estianty menjadi panutan untuk selalu berpikiran positif. “Mantul (mantap betul) bunda! Mendendam memang bikin kita jadi tidak bahagia, terima kasih untuk selalu mengunggah kata-kata positif,” sahut netizen lainnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini