Jenita Janet Bantu Promosikan Musik Dangdut lewat YouTube

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 21 205 2007419 jenita-janet-bantu-promosikan-musik-dangdut-lewat-youtube-6dQBjXnkkc.jpg Jenita Janet. (Foto: Instagram/@jenitajanet)

JAKARTA – Para artis Tanah Air membuka akun YouTube pribadi memang bukan hal baru. Lewat akun itulah para artis ini biasanya menuturkan kehidupan keseharian, promosi karya, hingga pemikiran mereka tentang suatu hal.

Hal ini pulalah yang dipahami pedangdut Jenita Janet. Dia mengaku, membuka channel YouTube karena menyadari bahwa masyarakat mulai meninggalkan televisi dan beralih ke platform berbasis Internet.

Baca juga: Jenita Janet Berharap Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

“Kita enggak bisa menutup mata dengan perkembangan teknologi dan zaman. Generasi millennial itu lebih suka menonton YouTube ketimbang televisi,” ujarnya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Senin (21/1/2019).

Lebih lanjut Jenita Janet menjelaskan, channel YouTube yang dibukanya sejak 12 Januari 2016 itu tak hanya untuk kepentingan diri sendiri. Dia juga menggunakan channel itu untuk mempromosikan karya para pedangdut lainnya.

“Channel itu juga wadah bagi teman-teman pedangdut untuk berkarya. Mereka bawa konten (lagu) dan aku (bantu) perkenalkan lewat YouTube,” ujar Jenita Janet saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (21/1/2019).

Baca juga: Hyun Bin Bantah Pacari Son Ye Jin, Agensi: Itu Hanya Salah Paham!

Hal itu dilakukannya mengingat semakin sempitnya ruang bagi para pedangdut pendatang baru untuk memperkenalkan karya mereka di layar kaca. “Padahal kan membuat lagu itu enggak murah loh. Setelah produknya ada, eh malah bingung bagaimana mempromosikannya.”*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 7

Ghea Youbi Pedangdut Muda yang Betah di Puncak Chart Musik Dangdut

Sepanjang Desember 2018, Ghea masih betah di puncak chart musik dangdut. (Foto: Instagram @gheayoubi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini